Diduga Edarkan Ganja, Petani Saok Laweh, Solok Ditangkap

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Diduga Edarkan Ganja, Petani Saok Laweh, Solok Ditangkap

Senin, 11 November 2019
Barang bukti diamankan aparat Polres Solok Arosuka.

Arosuka, fajarsumbar.com - Satuan Resnarkoba Polres Solok Arosuka  berhasil meringkus lagi  seorang pengedar dan pemakai narkoba di wilayah hukum Polres setempat, Minggu (10/11) malam. 

Pelaku yang diketahui bernama Harmaizil alias Adi (36) yang merupakan warga Jorong Pincuran Baruah, Nagari Sawak Laweh Kec.Kubung Kab. Solok tersebut diciduk saat berada di tepi jalan di Jorong Jambu Nagari Sawak Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok sekira pukul 20.00 Wib.

Kapolres Solok Arosuka AKBP. Ferry Irawan S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan, SH menegaskan, penangkapan pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini berawal dari adanya laporan masyarakat, yang menyebutkan bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkoba dan  pengedar dan penguna narkotika sejenis ganja.

Sat Resnarkoba Polres Solok dapat informasi langsung  melakukan penyisiran di sekitar Nagari Saok Laweh Kec.Kubung. Laporan tersebut membuahkan  hasil, saat petugas melihat seorang laki- laki menggunakan sepeda motor dengan tingkah laku yang mencurigakan.

Dimana petugas mencoba mendekatinya,  laki-laki tersebut mencoba melarikan diri menggunakan sepeda motor. Melihat gelagat itu,  petugas langsung bergerak cepat menghentikan kendaraan laki-laki tersebut dan mengamankannya.

“Selanjutnya   petugas menemukan kantong plastik warna hitam yang didalamnya berisikan 2 (dua) paket besar diduga narkotika jenis ganja yang dibalut dengan lakban warna kuning yang tergantung di bagian tempat meletakkan kaki sepeda motor,” kata Kasat Narkoba.

Kemudian penangkapan  disaksikan oleh ketua pemuda, kepala jorong dan masyarakat setempat. Selain barang bukti berupa Narkoba jenis ganja, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya satu  unit sepeda motor Merek HONDA VARIO TEKNO warna biru hitam beserta kunci kontaknya, satu buah handphone merek PRINCE warna Biru Tua dan simcard.

”Pada saat ini tersangka dan Barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses perkara lebih lanjut,” tutupnya.  (Bayu)