Dua Ketua LPM Terbaik Sumbar Terima Reward ke Bali

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Dua Ketua LPM Terbaik Sumbar Terima Reward ke Bali

Senin, 11 November 2019
.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -  Dua ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) terbaik tingkat Sumatra Barat  tahun 2019 mendapat reward  berkunjung ke Kabupaten Badung, Bali.

Susuai SK Gubernur Sumbar,  nomor 413; 835-2019 tanggal 1 November 2019, LPM terabaik kategori kota juara 1, 2 dan3 adalah Kelurahan Ganting (Padang Panjang), Lumindai (Sawahlunto) dan Sinapa (Solok).

Kategori kapupaten juara pertama, dua dan tiga diraih Nagari Sumpur Kudus Selatan (Sijunjung), Nagari Jambak (Pasaman) dan Candung Koto Laweh (Agam). 

Reward ke Bali ini belum termasuk hadiah dalam bentuk uang. Sebagai contoh Pemko Padang Panjang menyediakan Rp12,5 juta untuk LPM terbaik.

Ketua LPM Kelurahan Ganting, H. Defrial Dt. Banso Rajo, Senin (11/11) di Padang Panjang mengatakan, tahun ini LPM yang dipimpinnya juara pertama tingkat Sumbar. Mantan Kadis PU Padang Panjang ini membenarkan bahwa dia dan Ketua LPM Sumpur Kudus Selatan mendapat reward ke Bali dan direncanakan berangkat Rabu mendatang bersama sejumlah pejabat pemprov.

Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur ini merupakan kelurahan berprestasi tingkat nasional tahun 2013. Prestasi yang sama juga pernah diraih tahun 2006. Rewardnya pada waktu diundang menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta. (syam)