Dua Pebalap Indonesia Masuk Lima dan Enam Besar di Etape VI Solok Selatan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Dua Pebalap Indonesia Masuk Lima dan Enam Besar di Etape VI Solok Selatan

Kamis, 07 November 2019
Tiga ekor ayam betina barengan dengan peserta TdS menjelang garis Finis di Padang Aro. (Hendrivon)

Padang Aro, fajarsumbar.com - Dua pembalap asal Indonesia masuk lima dan enam besar di Etape VI Solok Selatan,sementara itu,pembalap asal Pilipina merajai jalur Tour de Singkarak.TDS etape VI Solok Selatan,jalur etape VI Solok Selatan sepanjang 214,1 Km merupakan makan empuk pembalap club Pilipina yang finis di RTH Padang Aro.Kamis (7/11).

Pembalap Philipina dibayang bayangi juga oleh Juara 2 Pourse Yedi Mirsomad Omidmia Mashad Team asal Iran dengan catatan waktu 5:38:13. Juara 3  Sai Udomsim Phuchong Thailan Continentral Cycling Team asal Thailand,dengan catatan waktu 5:38:35

Ketiga pembalap itu masih pemain lama namun baru belum pernah meraih podium pada etape I hingga etape V,di etape VI Solok Selatan Dia merajai.

Sementara dijuara ke empat  Ewart Jesse Team Sapura Cycling asal Australia,juara kelima  Soleh Abdul KFC Cycling Team asal Indonesia,juara keenam Novardianto Jamalidin Pgn Road Cyeling Team.

Rustom Lim dalam jumpa persnya mengatakan persaingan pada etape tersebut sangat ketat. Pemenang ditentukan pada sprint pada 100 meter terakhir.

Sementara itu race director Jamaludin Mahmood mengatakan etape VI dari Solok-Solok Selatan memiliki lintasan terpanjang. Namun ia menilai kondisi jalan masih cukup baik meski ada beberapa insiden yang terjadi mengakibatkan sejumlah pembalap terjatuh dan itu biasa menurutnya.

Ada pemandangan yang menarik disaat pesertaTDS melewati etape VI Padang Aro menjelang finis,tiga ekor ayam juga berpacu menuju garis finis,pertanda kurangnya pengawasan panitia lokal.

Pada ifen tahunan itu,sejumlah masyarakat yang menyaksikan acara pacu sepeda di Solok Selatan itu,sangat terhibur,walaupunerwka rela berpanas pasan dan ajang ini menjadikan ajang  untuk mempromosilan pariwisata Solok Selatan.

Kata Mudaris salah seorang pengunjung,dirinya dan keluarga sengaja datang dari daerah Taluna Maju Sangir Balai Janggo hanya melihat apa itu TdS," kelakarnya. (Hendrivon)