Dua Rumah Ibadah Luki Dinilai Tim LDS

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Dua Rumah Ibadah Luki Dinilai Tim LDS

Selasa, 26 November 2019
Sejumlah anak mempraktekkan pelaksanaan ibadah pada lomba didikan shubuh (LDS) di Masjid Jabbal Rahman, Indarung, Luki bebererapa waktu lalu. (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Dua rumah ibadah pelaksanaan terbaik didikan shubuh di Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang dinilai oleh tim Kota Padang. Lomba didikan shubuh (LDS) itu dimaksudkan untuk membentuk sikap mental dan karakter generasi berlandaskan Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Dua rumah ibadah pelaksana LDS yang dinilai itu, Masjid Jabbal Rahmah, Kelurahan Indarung dan Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Batu Gadang. Untuk Masjid Jabbal Rahmah yang dinilai TPQ/TQA, sementara Masjid Hidayah yang dinilai Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT).

Camat Luki, Yalmasril, Selasa (26/11) di  kantornya menyebutkan, dua rumah ibadah tersebut mewakili kecamatan untuk penilaian LDS tingkat Kota Padang. Kedua rumah ibadah itu merupakan hasil seleksi dari kecamatan dan menjadi yang terbaik pelaksana LDS dan berhak mewakili kecamatan Luki untuk tingkat Kota Padang.

"Saya berharap pada lomba LDS pada 2019 ini, Luki menjadi tampil pelaksana terbaik se-Kota Padang," harap camat senior di Kota Padang tersebut yang amini Kasi Kesos, Naswita.

Menurutnya, dilombakan pelaksanaan didikan subuh itu dimaksudkan untuk membentuk karakter anak. Melalui didikan subuh berperan dalam pembentukan sikap mental dan karakter peserta didik agar memiliki kepribadian yang mulia, agamis, berlandaskan kepada Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Diakui, sasaran didikan subuh ini adalah generasi muda. Namun, didikan subuh memiliki makna yang besar dengan menghidupkan suasana masjid dengan kembali ke surau.

Lomba didikan subuh yang dilaksanakan tidak hanya sekedar lomba saja. Ada manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dan didikan shubuh ini perlu terus untuk ditingkatkan serta dipertahankan.(ab)