Enam Petak Rumah di Kampung Jao Ludes

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Enam Petak Rumah di Kampung Jao Ludes

Jumat, 01 November 2019
.

Padang, fajarsumbar.com – Enam petak rumah di Jalan Perak II, Kelurahan Kampung Jao, Padang Barat, hangus dilalap api, Kamis (31/10) sekitar pukul 00.05 WIB. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun seluruh rumah tidak bisa diselamatkan. Ditaksir kerugian mencapai Rp30 juta.

Informasi yang dihimpun singgalang, saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang terlelap. Diduga api berasal dari salah satu rumah yang ada di sana. Api yang membesar langsung merembes ke seluruh bangunan semi permanen di sana.

“Setelah kita mendapatkan informasi, kita langsung ke lokasi dan memadamkan api. Delapan unit armada kebakaran dengan 75 personel kita kerahkan untuk memadamkan api,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Basril.

Basril mengatakan, setiba di lokasi kejadian, petugas langsung memadamkan api dan melakukan pendinginan di pemukiman padat penduduk.

“Sekitar 45 menit kita berhasil memadamkan api. Setelah itu kita langsung lakukan proses pendinginan,” ujar Basril.

Dikatakan, setelah melakukan pemadaman, pihaknya mendapatkan kendala. Sebab, jalan menuju lokasi padat penduduk. Selain padat penduduk, pihaknya mendapatkan kendala, karena ruas jalan yang sempit.

“Penyebab kebakaran kita belum mengetahui. Saat ini rekan dari kepolisian masih melakukan penyilidikan. Kerugian ditaksir sekitar Rp30 juta,” katanya.

Sementara itu, salah satu korban, Sartono, pasca kebakaran mengatakan, dinas sosial telah mendatangi lokasi kejadian. Dinas sosial memberikan bantuan sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Dinsos juga telah memberikan dua tenda darurat untuk tempat tinggal sementara. (deri)