Festival Multi Eknis di Bukittinggi Bakal Diikuti 5 Negara

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Festival Multi Eknis di Bukittinggi Bakal Diikuti 5 Negara

Selasa, 26 November 2019
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Olah Raga Bukittinggi, Anton Samawel .

Bukittinggi fajarsumbar.com - Dalam rangka HUT Bukittinggi,  lima negara telah memastikan mengikuti Festival Multi Eknis yang dilaksanakan 7- 9 Desember 2019.

Kepala Dinas Pariwista dan Olahraga Bukittinggi yang diwakili Sekritaris Anton Semawil kepada fajarsumbar.com, Selasa (26/11/2019) di Bukittinggi menyebutkan, Festival Multi Eknis dilaksanakan sudah yang ke empat kalinya.

Setiap tahun terjadi peningkatan pesertanya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Peserta luar negeri yang telah memastikan diantaranya,  China,  Vietnam,  Korea Selatan, India dan Etiopia. Sementara dari dalam negeri yang telah pasti Aceh, Jawa, Batak, Tapanuli Selatan dan  tuan rumah Minangkabau. 

Festifal Multi Eknis tidak saja menampilkan Kesenian dan Budaya dari negara peserta, namun juga pameran kerajinan negara peserta, begitu juga dengan yang dari Aceh, Jawa, Batak, Tapanuli Selatan dan Minangkabau sebagai tuan rumah.

Sesuai anjuran Menteri Pariwisata dan Olah Raga untuk menampilkan ekonomi kreatif yang nantinya disediakan stand-stand di pelataran Jam Gadang. 

Festival itu bertujuan untuk menambah gaung Bukittinggi ditingkat nasional dan internasional. Seperti Tour de Singkarang (TdS) telah menjadi agenda nasional setiap tahun. 

Untuk suksesnya acara ini, diimbau kepada masyarakat Bukittinggi khususnya Sumatera Barat umumnya, mari bersama-sama menyaksikan kesenian dan kebudayaan dari lima negara asing dan seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Kepada masyarakat Bukittinggi, mari kita tunjukan kepada tamu-tamu bahwa kota wisata aman, nyaman, dan indah untuk dikunjungi. Mari sama-sama menjaga kebersihan," tutupnya. (gus)