Galodo Solsel, Jorong Sapan Salak Terparah, 5 Rumah Warga Tertimbun Longsor

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Galodo Solsel, Jorong Sapan Salak Terparah, 5 Rumah Warga Tertimbun Longsor

Senin, 25 November 2019
Kondisi terkini dinagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan KPGD Solsel yang diterjang galodo malam Minggu,Lima unit rumah ditimbun longsor.(24/11). (Hendrivon)

Solsel, fajarsumbar.com - Warga Nagari Pakan Rabaa Timur, Solok Selatan menangis lagi, pasalnya perkampungan mereka kembali dilanda banjir bandang dan galodo, Minggu (25/11/2019) malam.

Dari hasil pantauan di lapangan Senin (25/11) kondisi ada sekitar delapan titik lokasi longsor yang menimbun badan jalan, persawahan penduduk, termasuk lima buah rumah tertimbun tanah. Tiga rumah rusak berat, satu buah sarana pendidikan PAUD, satu buah mushalla, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Mendapatkan infirmasi Kapolres Solok Selatan, Wakapolres, Kasad Kabag langsung turun kelokasi, bahkan Wakapolres Solok Selatan Kompol Edi Warman, Kasat Reskrim AKP M Rosidi bermalam di rumah warga dekat lokasi.

Pagi itu rombongan Wakapolres langsung ke lokasi mengerahkan satu unit alat berat guna membersihlan bekas longsor yang tidak bisa dilewati.

.
Yang lebih parah bencana banjir dan galodo terjadi di Jorong Sapan Salak, bukit setinggi 20 meter itu runtuh dan menimpa lima unit rumah penduduk termasuk sarana belajar mushallah, lokasi tersebut tidak bisa dilewati karena tumpukan tanah setinggi satu meter.

Murni salah seorang warga Sapan Salak yang rumahnya ambruk ditimpa.tanah longsor menceritakan kronologis kejadian malam itu.

Hujan yang turun sejak sore tidak henti hentinya, tidak berapa lama terjasi gemuruh batu batu sudah mulai turun, dengan tiba tiba galodo menerjang rumah warga. "Kami terkejut dan menyelamatkan diri," ujarnya.

Anggota kepolisian, BPBD, walinagari, camat masih berada di lokasi membantu warga untuk membersihkan bekas banjir dan galodo. (Hendrivon)