Hilang Tiga Hari, Warga Alahan Panjang Ditemukan Selamat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Hilang Tiga Hari, Warga Alahan Panjang Ditemukan Selamat

Selasa, 26 November 2019
Korban mendapat perawatan medis di Padang Panjang.(rmel)

Arosuka, fajarsumbar.com - Tiga hari nyasar di hutan, tiga warga Alahan Panjang yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (23/11), akhirnya ditemukan di kawasan hutan Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Senin (25/11).

Ketiga korban masing-masing Sapardi (25), Jun (39) Joni (18), ditemukan tim gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Solok, Jajaran polsek dan Danramil, serta pemerintah kecamatan bersama warga Air Dingin dan Alahan Panjang, sekitar pukul 11.00 Wib menjelang siang.

Informasi yang diterima dari pemuda setempat, Edwar Jamil mengungkapkan, korban sebelumnya dinyatakan hilang di rimba kawasan Bukit Buaiyan yang menembus langsung ke daerah Pessel. Proses pencarian tiga warga Alahan Panjang yang semula hendak berburu babi itu berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu hingga Senin (25/11).

Sementara itu, Andi (33), yang merupakan kakak korban Sapardi, menerangkan pada Minggu (25/11) sekitar pukul.14.00 Siang, adiknya Supardi kembali berusaha menghubungi melalui telepon seluler.

Saat menelepon tersebut, korban sempat memperkirakan lokasi tempat mereka tersesat disekitar bukit Silimau-Limau yang sudah masuk kawasan hutan Pesisir Selatan arah Nagari Air Dingin.

Pada Minggu malam datang tim Basarnas setelah berkoordinasi dengan tim BPBD, SAR, pemerintah nagari dan warga sekitar. ”Pencarian korban kembali melanjutkan dengan membagi tim sebanyak 6 kelompok,” ulas Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnaini.

“Mereka ditemukan saat berjalan tertatih-tatih di kawasan Hutan Aie Dingin. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Alahan Panjang untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar Walinagari Alahan Panjang. (rmel)