Imbang dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala 2020

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Imbang dengan Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala 2020

Minggu, 10 November 2019
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas Indonesia U-19 memastikan satu tempat di Piala AFC U-19 2020 setelah bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara pada laga terakhir penyisihan Grup K yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Grup K dengan raihan 7 poin dari tiga laga. Adapun Korea Utara harus puas finis di peringkat kedua dengan raihan 5 poin.

Timnas Indonesia U-19 lebih dulu mengancam melalui Serdy Ephy Fano pada menit keempat. Namun, bola tendangan kerasnya masih bisa diamankan kiper Korea Utara kawalan Si Kwan-guk.

Empat menit berselang, giliran Beckam Putra yang mengancam melalui tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya kembali ditangkap kiper.

Timnas Indonesia U-19 kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16 melalui Fajar Fathur Rahman. Kali ini Si Kwan-guk kembali berjasa di bawah mistar gawang karena menepis bola.

Keasyikan menyerang, gawang Timnas Indonesia U-19 justru kebobolan pada menit ke-40. Kim Kwang-chong melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Ernando Ari. Skor 0-1 untuk keunggulan Korea Utara bertahan hingga turun minum.(*)