Ini Rute yang Dilalui Finis Etape 9 Terakhir TdS di Padang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Ini Rute yang Dilalui Finis Etape 9 Terakhir TdS di Padang

Minggu, 10 November 2019
.
Padang, fajarsumbar.com – Keindahan dua pantai nan ikonik di Sumatera Barat bakal menjadi titik star dan finis gelaran Tour De Singkarak (TdS) etape 9 atau akhir, Minggu (10/11).
Dua pantai itu adalah Pantai Corocok Painan, Pesisir Selatan yang merupakan lokasi awal etape 9 atau titik start. Sementara Pantai Cimpago Kota Padang dipercaya sebagai saksi kemenangan atau finis.
Setelah dilepas dari Pantai Carocok Pesisir Selatan, peserta TDS 2019 akan melewati rute sepanjang 107,7 kilometer. Tarusan dan MandeH,  be9rgerak ke Teluk Sirih, Tanjung Lampu dan Alai sebelum finish di Pantai Cimpago.
Di Kota Padang sendiri, dari kawasan jalan Alai pebalab akan terus bersaing di jalan Raden Saleh – Jalan Pemuda – berputar sedikit ke jalan Muara – Jalan Batang Arau, Jalan Nipah menuju jalan Samudera hingga akhirnya finis di Pantai Cimpago, Padang.
Balapan sendiri bakal dimulai pada pukul 11. 00 WIB. Di tempat yang sama akan dilakukan upacara penutupan Tour de Singkarak 2019. Kepada warga dihimbau agar mewaspadai titik kemacetan.(mat)