Intensitas Hujan Masih Tinggi, Ratusan Warga Solsel Mengungsi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Intensitas Hujan Masih Tinggi, Ratusan Warga Solsel Mengungsi

Senin, 25 November 2019

Warga mulai mengunsi, sebab intensitas hujan masih tinggi di Solsel.

Solsel, fajarsumbar.com - Hingga Senin (25/11/2019) sore suasana masih mencekam di Solok Selatan pascabanjir. Ratusan warga di tiga Jorong, Nagari Pakan Rabaa Timur terpaksa diungsikan segera, karena intensitas hujan lebih masih mengguyur daerah tersebut.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nadril saat itu tampak lelah melihat kondisi warganya yang rumah warga banyak yang rusak, sang wali nagari bersama warganya mencoba tegar menghadapi musibah yang datang tiga tahun sekali ini.

Kepada awak media Nasril sempat memberikan informasi perkembangan terkini warganya, lebih jauh Wali Nagari, melihat kondisi cuaca yang tudak menentu. "Kami bersama yang lainnya mengajak warga yang terdampak bencana harus segera diungsikan," ujarnya.


Selain berikan pelayanan kesehatan gratis Polwan Polres Solok Selatan juga berikan trauma healing kepada warga dan anak-anak yang terkena musibah.

Pihak Nagari membuat dua lokasi pengungsian satu di lokasi bencana Sapan Salak, dengan mendirikan tenda. Satu lagi gedung pertemuan balai balai adat, mereka masih ditemsni oleh pihak kepolisian dan Dinsos.

Bertempat Di Balai Adat Pakan Rabaa Timur Jorong Pinti Kayu Kab. Solok Selatan. Dokkes Polres Solok selatan berikan pelayanan kesehatan dan trauma healing untuk masyarakat yang terkena musibah longsor di Kabupaten Solok Selatan.

Hadir dalam giat tersebut Paurkes Polres Solok Selatan Aipda Silvia Usman, Dr. Helma Deli, Brigadir Ferry polwan Polres Solok Selatan.

Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Solok Selatan yang terkena musibah banjir bandang dan longsor pada hari minggu malam. (Hendrivon)