Jalan Jorong Bukit Malintang, Tiku Tidak Bisa Dilewati Roda Empat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Jalan Jorong Bukit Malintang, Tiku Tidak Bisa Dilewati Roda Empat

Kamis, 07 November 2019
.

Agam, fajarsumbar.com - Jalan yang menghubungankan Jorong Bukit Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, ke sejumlah nagari di sekitarnya hingga kini belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Jalan itu akhir pekan lalu rusak akibat hantaman banjir.

Kondisi itu menyebabkan lalu lintas jadi terganggu. Pengendara roda dua juga harus ekstra hati-hati melewati jalan tersebut.

Linun (71), salah seorang warga setempat mengatakan, semenjak jalan tersebut putus, hasil pertanian dan barang lainnya dibawa menggunakan roda dua ke Jorong Bukit Malintang.

“Di jalan yang putus tersebut sekarang hanya dilewati dengan titian daril leger besi jembatan. Kalau mau lewat harus hati-hati. Lengah sedikit saja bisa masuk ke sungai. Untungnya sungai sedang tidak begitu deras,” sebutnya.

Ketika itu Linun tampak tertatih-tatih menyeberangi jembatan darurat dari dua batang besi bekas leger jembatan. Jembatan itu berada di simpang tiga yang menghubungkan Bukit Malintang Cacang Randah, Cacang Tinggi dan Kubu Anau. 

Masyarakat setempat berharap jalan dan jembatan tersebut bisa segera diperbaiki, agar pengguna jalan merasa aman melewati kawasan tersebut. (lkm)