Jelang SEA Games 2019: Atlet Indonesia Mulai Bertolak ke Manila

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Jelang SEA Games 2019: Atlet Indonesia Mulai Bertolak ke Manila

Jumat, 22 November 2019

 
(Liputan6.com)
Jakarta, fajarsumbar.com - Atlet-atlet Indonesia mulai bertolak ke Manila, Filipina, untuk berlaga di SEA Games 2019. Para kontingen dari beberapa cabang olahraga akan bertanding sebelum kejuaraan se-Asia Tenggara itu dibuka di Philipine Arena, Sabtu (30/11/2019).

Menurut data yang dilansir dari tim CdM Indonesia, sepak bola menjadi cabang olahraga pertama yang bertolak ke SEA Games, Filipina. Anak asuh dari Indra Sjafri itu tiba di Manila pada Kamis (21/11/2019).


Sesampainya di Manila, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan langsung menjalani latihan ringan sebelum mengawali kejuaraan dua tahunan melawan Thailand pada Selasa, (26/11/2019) sebagaimana dikutip Liputan6.com.


Timnas Indonesia masuk kedalam Grup B di mana skuat Garuda akan berhadapan dengan Vietnam, Singapura, Laos, Brunei, dan juara bertahan Thailand.


Masuk kedalam grup mematikan, Timnas Indonesia mendapat tantangan berat untuk merebut medali emas. Meskipun begitu, Indonesia pernah mendapat medali emas pada kejuaaran yang sama di SEA Games Filipina tahun 1991.


Selain sepak bola, cabang olahraga polo air juga berencana bertolak ke Manila hari ini pukul 22.00 WIB melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.


Timnas polo air akan menjalani pertandingan pertama di NCC Aquatic Center, Clark, Selasa (26/11/2019) melawan tuan rumah Filipina. Tahun ini timnas polo air menargetkan emas karena sebelumnya hanya mampu mendapatkan perunggu.


Cabang lain yang bertolak ke Filipina adalah floorball. Rencananya timnas floorball akan berangkat ke Filipina Sabtu (23/11/2019) menggunakan Phillipines Airline pukul 13.45 WIB. (*)