KA Sibinuang Tabrak Mobil Avanza, Dua Orang Dilarikan ke RSUD Pariaman

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

KA Sibinuang Tabrak Mobil Avanza, Dua Orang Dilarikan ke RSUD Pariaman

Jumat, 08 November 2019
Inilah mobil Avanza yang hancur ditabrak keretapi, Jumat (8/11/2019). (heri)

Kota Pariaman, fajarsumbar
- Tabrakan kereta Api jenis Sibinuang dengan mobil minibus Avanza No pol BA 1338 BA kembali menelan korban. Lokasi kejadian tepatnya di Jalan Syech Burhanuddin tepatnya di simpang Kampung Kaling,  Lohong Kecamatan Pariaman tengah,  Kota Pariaman. Jum'at (8/19).
                         
Kejadian berawal sekitar pukul 11.00 Wib,  saat mobil yang dikendaraai Amir (65) warga Enam Lingkung, Padang Pariaman bersama Yeni darwati (41)  warga Taratak, Pariaman.

Mobil dari arah Pasar Pariaman menuju Sunur dengan kecepatan sedang.  Saat melintasi rel tiba-tiba mobil yang dikendarai mendadak mati.

Saksi mata Afrizal Kabid Satpol PP Pariaman, saksi yang saat itu berada dilokasi bersama Boy warga Lohong,  Pariaman menyebutkan tidak lama berselang,  kereta api jenis Sibinuang melaju deras dari Arah Padang menuju stasiun Pariaman lansung menerkam mobil yang sedang mati di atas rel yang terseret sejauh 80 meter arah Stasiun Pariaman.

Akibat kejadian, Amir yang mengendarai Mobil Minibus mengalami luka-luka dan sakit dibagian kaki kiri yang lansung larikan ke rumah sakit RSUD Pariaman. Sementara itu,  penumpangnya Yeni mengalami luka robek di bagian kepala belakang dan tidak sadarkan diri. Sedangkan kendaraan mengalami kerusakan parah ditaksir kerugian sekitar Rp. 25 Juta akibat kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo melalui kanit Laka Ipda Afrizal Sahar kepada fajarsumbar membenarkan telah terjadi kecelakaan KA Sibinuang dengan Mobil minibus merek avanza. 

Ia mengukapkan pelaku pengendara saat itu masih dalam tahap penyelidikan. Apakah ada unsur kelalain,  jika ditemukan maka akan diproses.(heri)