Kapolda Kalsel Tepis Isu Kebakaran Satu Desa Disengaja

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kapolda Kalsel Tepis Isu Kebakaran Satu Desa Disengaja

Selasa, 26 November 2019
.


Kalsel, fajarsumbar.com - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan meminta masyarakat tidak mempercayai isu dan kabar bohong yang menyeruak pasca-kebakaran hebat yang melanda Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kabar itu menyebutkan kalau kebakaran itu diduga ada unsur kesengajaan.

"Info adanya unsur kesengajaan dalam musibah kebakaran di Kotabaru itu tidak benar. Peristiwa kebakaran ini sedang kami selidiki untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Jadi warga kami minta jangan percaya berita bohong dan isu-isu menyesatkan, yang belum tentu kebenarannya," ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes M Rifai kepada detikcom, Selasa (26/11/2019).

Baca juga: Satu Desa Terbakar di Pulau Sebuku Kalsel, Ratusan Rumah Hangus

Kebakaran itu terjadi Minggu (24/11) dini hari. Polisi menegaskan masih melakukan penyelidikan di lapangan, termasuk melakukan olah TKP dengan menurunkan pula Laboratorium Forensik Surabaya.


Polda Kalimantan Selatan meminta masyarakat untuk berpikir cerdas dan tidak gampang termakan isu-isu di tengah musibah besar di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru yang menghanguskan 200 unit lebih rumah warga.