Kapolda Sumbar Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo, Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kapolda Sumbar Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo, Solsel

Rabu, 27 November 2019
Bagi bagi sembako,bantuan Kapolda Sumbar,serta Trauma Healiang bagi anak anak masih dilakukan oleh Polwan Polres Solok Selatan.

Solsel, fajarsumbar.com - Akibat banjir bandang dan galodo yang menerjang perkampungan masyarakat Nagari Pakan Rabaa Timur banyak menyisakan cerita yang memilukan.

Warga yang berada dilokasi hantaman galodo itu,tak sedikitpun menyangka gulungan air bah batu batu besar akan melanyau tempat tinggal mereka.

Dari kejadian yang tidak mereka inginkan itu, puluhan rumah, ratusan hektar sawah mereka habis disapu galodo, kini tinggal puing puing bekas galodo yang bisa mereka pandang pagi dan petang.

Mendengarkan jeritan masyarakat yang ditimpa musibah. Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal M.Hum langsung beraksi dan peduli bencana yang melanda Kabupaten Solok Selatan di Nagari Pakan Rabaa Timur Kec Kpgd.

Kapolda Sumbar memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena musibah bencana longsor dan banjir bandang,bantuan ini langsung  didistribusikan oleh personel Polres Solok Selatan.Rabu (26/11).

Dilokasi bencana,personil Polres Solok Selatan yang dikoordinir oleh Kapolres,Wakapolres, Kasad Reskrim,ketua Bayangkari langsung mendatangi para korban.

Melihat kedatangan rombongan pengayom masyarakat berpakaian dinas itu,semula warga agak ragu dan terlihat dari wajah mereka,wajah takut,namun kepiawaian Wakapolres Kompol Edi Warman memberikan kesejukan pada warga,akhirnya warga senang menerima bantuan sembako itu.

Kapolda berpesan melalui.Kapolres Solok Selatan,kepada warga yang mendapat musibah agat bersabar dan ini merupakan ujian bagi kita semua,Kapolda berharap kepada warga agar dapat menerima bantuan ini,semoga bermanfaat buat warga di Nagari Pakan Rabaa ini.

Marni,salah seorang warga yang menerima bantuan sembako dari Kapolda Sumbar.Dia bersama warga lainya sangat bangga memiliki polisi saat ini, mereka sangat peduli kepada warga,ini bukan kami mengangkat angkat polisi, sudah sejak hari pertama kejadian pihak kepolisian berada ditengah tengah masyarakat,bahkan ada yang menginap dirumah warga pasca bencana,entah dimana beliau beliau iti makan,kami jufa tidak perhatikan" Ini baru polisi merakyat," ucapnya. (Hendrivon)