Kedubes Selandia Baru dan Fonterra Apresiasi Susu Sapi Perah

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kedubes Selandia Baru dan Fonterra Apresiasi Susu Sapi Perah

Kamis, 28 November 2019
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota  Asrul menyambut kedatangan Duta Besar Selandia Baru H.E. Dr. Jonathan Austin dan Presiden Direktur PT. Fonterra Indonesia yang diwakili Direktur Food Safty Quality Afiffudin di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis (28/11).

Kedatangan tersebut dalam rangka kunjungan audiensi dan ramah tamah bersama Walikota Padang Panjang bersama masyarakat pengolah susu. Rombongan juga bersama dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI dan Kementerian Pertanian RI Tika Kartika. Turut hadir unsur Forkopimda, Asiaten dan Staf Ahli serta Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dubes Selandia Baru mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan. "Kami yakin jika para petani diberikan bekal dan peralatan yang memadai meraka akan menjadi tulang punggung memajukan ekonomi dan mengatakan bahwa berbeda dengan perusahaan lainnya yang hanya menjual, Fonterra sendiri ikut berkontribusi untuk para petani.

Sementara itu Kementerian Pertanian RI mengatakan besar harapan dengan keberlanjutan kerjasama ini mampu mendorong kemajuan produktifitas kualitas susu segar di Indonesia terutama Padang Panjang.  "Kami berharap untuk kedepannya lebih banyak peternak sapi perah yang dapat menduplikasi kegiatan ini, sehingga pengolahan susu dan ternak dapat maju dan berkembang bersama-sama", katanya.

Begitu juga dengan Presiden Direktur PT. Fonterra Indonesia yang diwakili Direktur Food Safty Quality, beliau menambahkan selama ini susu murni telah di aplikasikan dalam bentuk keju, yogurt dan manakan lain sebagainya. "Nah kami berharap ada lagi aplikasi yang bisa dibuat dari bahan susu ini, serta jika dilihat saat sekarang peternak sapi perah terus mengalami peningkatan," tambahnya.

Sedangkan walikota mengatakan semoga kerjasama ini mampu melahirkan lagi hasil yang maksimal untuk peternak sapi Padang Panjang serta mampu merambah ke pasar internasional."Kami juga sangat berterimakasih atas kerjasama ini, yang telah diberi kesempatan dalam mengembangkan sapi perah Padang Panjang sehingga ekonomi masyarakat juga dapat meningkat," jelas Fadly Amran

Usai berbincang dan audiensi dengan peternak, Fomterra memberikan sertifikat kepada beberapa pengelola atas kualitas susu terbaik. Lanjut, rombangan melakukan tinjauan lapangan ke lima lokasi yakni outlate Susu My Dairy di Ngalau, ke Koperasi Mersi di Ganting, Peternak Sapi di Ganting, Rumah Susu di Bukit Surungan dan Rearing unit komplek RPH Silaing Bawah.(adek)