Kibarkan Semangat Pahlawan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kibarkan Semangat Pahlawan

Minggu, 10 November 2019


Padang Panjang, fajarsumbar.com- Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 tingkat Kota Padang Panjang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Anas Karim, Minggu (10/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul.



Wakil Walikota Asrul mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan adalah bentuk implementasi rasa cinta terhadap pejuang yang telah berkorban nyawa, harta, jiwa dan raga serta keluarga untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. 




Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan upaya untuk mengingatkan kembali semangat pejuang yang tidak pernah padam dari para pahlawan kepada generasi penerus bangsa. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati perjuangan pahlawannya.




"Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama", makna tersebut bisa kita terapkan untuk saat ini dengan semangat berinovasi dalam bentuk aksi nyata memperkuat NKRI serta saling berbagi dan tolong menolong sesama," ujar Asrul




Asrul juga mengajak untuk semua penerus bangsa, mari kobarkan semangat juang para pahlawan di era yang digitalisasi saat ini. Lahirkan sosok inspiratif serta pemuda-pemuda yang berjiwa patriotisme.




" Serta berkarakter dan berilmu dibidangnya untuk  menjunjung dan melestarikan nilai-nilai kepahlawanan," ujar Asrul membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.(adek)