Jembatan Rusak, Warga Simpang Timbo Abu Minta Perhatian Pemerintah

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Jembatan Rusak, Warga Simpang Timbo Abu Minta Perhatian Pemerintah

Kamis, 28 November 2019
Kondisi jembatan Jorong Simpang Timbo Abu, Kecamatan Talamau (Ist)

PASBAR, fajarsumbar.com - Sebuah jembatan penghubung di Jorong Simpang Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), yang selalu di lalui untuk saat ini mengancam keselamatan warga yang melintas.

Terlihat, kondisi jembatan penghubung antar kejorongan itu sangat mempelihati, memiliki lantai kayu balok yang lapuk. Sebagian besar sudah jatuh ke sungai, sehingga warga harus ekstra hati-hati jika melintas, baik pejalan kaki, pengguna roda dua dan roda empat.

"Jembatan yang terbuat dari besi itu sudah berkarat, kami harus berhati-hati jika melintasi jembatan itu," kata Fitra Dewi salah seorang warga setempat.

Ia menjelaskan, jembatan ini satu-satu nya akses penghubung didaerah itu. "Ada sekitar 700 kepala keluarga di kejorongan simpang timbo abu ini yang memanfaatkan jembatan penghubung ini," jelasnya.

"Kami meminta agar pemerintah memberikan perhatian terhadap warga disini, jangan tunggu korban dulu, apalagi jembatan ini sering digunakan para anak sekolah untuk melintas pulang dan pergi," pintanya.

Sementara Camat Talamau Dasrial kepada wartawan Kamis (28/11/2019) mengatakan, kondisi jembatan itu akan dilaporkan ke Dinas PUPR dan BPBD Pasbar. "Saya akan laporkan segera," katanya.

Ia menerangkan, jembatan ini hendaknya segera diperbaiki, karena melihat kondisi nya yang sudah sangat memprihatinkan. "Jembatan ini, jembatan kabupaten, seyogyanya harus segera ditanggapi," terang Dasrial.

(Nil)