KONI Padang Panjang Gelar Porkot 2019

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

KONI Padang Panjang Gelar Porkot 2019

Senin, 25 November 2019
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com-Dalam rangka pembinaan dan menjaring para atlet yang berbakat, KONI Padang Panjang mengelar Pekan Olah Raga Kota ( Porkot ) tahun 2019.

Ajang olahraga tingkat Kota Padang Panjang yang berlangsung selama 12 hari kedepan, terhitung mulai 25 November hingga 6 Desember 2019 nanti dan diikuti peserta dari 16 Kelurahan se - Padang Panjang.

Para utusan kelurahan se Kota Padang Panjang akan memperebutkan juara dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, cabang sepakbola, bola voli dan bulu tangkis.

Ketua KONI Padang Panjang Primer menjelaskan Porkot merupakan ajang penjaringan dan pembinaan bakat atlet cabang olahraga yang dipertandingkan selama pekan olahraga berjalan.

Primer mengatakan bahwa Porkot ini memberikan wadah seluruh kelurahan di  Kota Padang Panjang, pembinaan para insan olahraga untuk menumbuhkan minat dan melahirkan atlet atlet yang handal dalam pengembangan olahraga.

Primer berharap wadah ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh generasi muda yang gemar olahraga se kota Padang Panjang, dan mampu mengharumkan nama Padang Panjang dibidang olahraga.

" Melalui kegiatan ini para insan olahraga, mau mengikuti latihan, memiliki kepercayaan diri dan keberanian saat kompetisi," ujar Primer didampingi Ketua Panpel Fery Munandar disela-sela Pembukaan Porkot, Senin (25/11) di Lapangan Anas Karim.

Disisi lain Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran berharap kegiatan  ini jadi momentum bagi KONI untuk mempersiapkan atlit handal yang akan bertarung membawa nama Padang Panjang pada Porprov 2020 nanti.

Kota Padang Panjang bercita - cita menjadi kota terdepan di bidang olahraga, pentingnya kegiatan Pekan Olahraga Kota adalah sebagai langkah positif bagi  potensi olahraga dan mampu mengharumkan nama Kota Padang Panjang.

" Porkot diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat  Kota Padang Panjang yang nantinya mampu mengharumkan nama kota di tingkat regional, nasional maupun international," ujar walikota yang juga hoby olahraga ini.

Kepada seluruh peserta, Fadly juga berpesan untuk mengerahkan segenap kemampuan terbaik agar dapat meraih prestasi tertinggi namun tetap menjaga semangat persaudaraan dan sportivitas.(adek)