Kota Payakumbuh Dikunjungi Tamu dari Brunei

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kota Payakumbuh Dikunjungi Tamu dari Brunei

Senin, 25 November 2019
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Brunei Darussalam melakukan kunjungan ke Kota Payakumbuh. Kunjungan dimulai dengan mendatangi Kampung Adat Balai Kaliki Koto Nan Gadang, Senin (25/11).

Payakumbuh merupakan kota yang menjaga tradisionalitas serta memiliki beragam kuliner khas daerah yang terkenal dan kuliner khas Minang ini banyak berasal dari kota Payakumbuh ini, ucap Rifana Indira perwakilan KBRI Brunei Darussalam saat menyampaikan sambutannya di Kampung Adat Balai Kaliki.

“Serta kunjungan kami kesini untuk memperkenalkan budaya Kota Payakumbuh yang kami dapatkan selama kunjungan ini ke Brunei nantinya”, ungkap Rifana.

Rombongan dari KBRI Brunei membawa sebanyak 10 orang selama kunjungan berlangsung, yang dipimpin langsung oleh Rifana Indira dan juga dari beberapa media, agen travel, dan juga membawa beberapa orang influencer yang akan membantu dalam promosi nantinya.

Sementara itu, wakil walikota Erwin Yunaz menyambut baik kunjungan dari KBRI Brunei tersebut ke kota Payakumbuh.

“Alhamdulilah kami merasa sangat bangga dan bahagia atas kunjungan rombongan dari KBRI Brunei ini, semoga kunjungan ini mempererat hubungan antara Kota Payakumbuh dan Brunei Darussalam ke depannya”, ujar Erwin.

Selain itu, wawako juga mengatakan jika pemerintah kota ikut serta langsung dalam membantu pelestarian adat dan budaya yabg ada di kota Payakumbuh.

“Saat ini Kampung Adat Balai Kaliki sudah dimasukkan dalam daftar wajib bagi Pemko Payakumbuh untuk dapat selalu dilestarikan adat dan budaya yang ada, terutama dalam kemajuan kampung adat balai kaliki ini, dan kami rasa juga budaya yang ada di kota Payakumbuh ini tidaklah jauh beda dengan Brunei sendiri, karna kita juga merupakan warga serumpun”, paparnya.

Setelah melakukan Kuningan ke kampung Adat Balai Kaliki Koto Nan Gadang, rombongan melanjutkan kunjungan ke sentra Rendang Kelurahan Padang Kaduduak, dan dilanjutkan ke kelurahan Sicincin untuk melihat Kampung Pacu Itik dan terakhir rombongan singgah di pondok promosi kota Payakumbuh.(013)