Luki Juara Umum Festival Siti Nurbaya 2019, Camat: "Ini Tak Lepas dari Seriusnya Persiapan"

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Luki Juara Umum Festival Siti Nurbaya 2019, Camat: "Ini Tak Lepas dari Seriusnya Persiapan"

Selasa, 26 November 2019
Camat Luki, Yalmasril menerima piala setelah Lubuk Kilangan meraih juara umum pada Festival Siti Nurbaya ke-9. (ist(

Padang, fajarsumbar.comTampilnya Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) menjadi juara umum pada Festival Siti Nurbaya ke-9 tahun 2019 tidak lepas dari kerja keras tim dan dukungan semua pihak, baik secara moril maupun materil.

Hal itu diakui Camat Luki, Yalmasril kepada Singgalang, Selasa (26/11) di kantornya. "Tampilnya Luki menjadi juara umum pada Festival Siti Nurbaya ke-9 di Kota Padang ini tidak lepas dari kerja keras dari semua tim dan keseriusan peserta untuk mengikuti berbagai perlombaan," ujar Yalmasril yang didampingi Kasi Kesos, Naswita.

Sebagaimana diketahui, Festival Siti Nurbaya 2019 digelar beberapa tempat. Salah satunya di kawasan Danau Cimpago dibuka, Sabtu (23/11). Iven tahunan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu digelar selama 4 hari, sejak (21-24/11).

Festival Siti Nurbaya menggelar beberapa perlombaan. Lomba randai, tari tradisional minang, suntiang cucuak, sipak rago, nyanyi minang, gamat, foto, baju kuruang basiba (tradisi dan modifikasi), hias penganten muslim modifikasi, permainan anak nagari dan lomba festival kuliner tradisional.

Dari berbagai macam lomba tersebut, Luki meraih 5 juara dari tujuh kategori yang dipertandingkan. Juara I kategori lomba baju kuruang basiba (tradisi), festival kuliner tradisional. 

Selain itu, peringkat dua permainan anak nagari, peringkat III lomba suntiang bacucuak, dan juara III lomba randai. Atas prestasi tersebut, Luki memperoleh juara umum yang pertama kalinya dan berhak selain piala bergilir juga berhak uang pembinaan Rp6 juta.

Pemerintah Kota Padang menggelar Festival Siti Nurbaya 2019 sebagai salah satu ajang budaya dan pariwisata. Jika pada tahun sebelumnya pelaksanaan dipusatkan pada satu tempat, tahun ini dilakukan di tiga tempat secara bersamaan. Tujuannya supaya masyarakat Kota Padang tahu ada kegiatan seni dan kebudayaan yang digelar Pemko Padang. (ab)