Manfaat Daun Jambu Biji untuk Atasi Masalah Wajah

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Atasi Masalah Wajah

Jumat, 29 November 2019

 
(Liputan6.com)
Jakarta, fajarsumbar.com - Memiliki wajah tanpa adanya masalah seperti jerawat dan noda hitam tentu menjadi impian setiap individu, khususnya para perempuan. Namun, munculnya berbagai masalah di wajah tentu disebabkan oleh berbagai hal. 



Banyak individu memilih ke dokter kulit atau kecantikan untuk membantu mengatasi masalah pada wajah. Namun, beberapa orang mempertimbangkan untuk memeriksakannya dan memilih mencari solusi alami sebelum ke dokter.



Salah satu cara alaminya dengan menggunakan daun jambu biji. Ternyata daun jambu biji ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah dan kulit.



Penasaran bagaimana cara mengaplikasikannya? Kamu hanya perlu memilih daun jambu kering lalu hancurkan dan aduk rata dengan air sampai menjadi campuran seperti pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada bagian kulit yang kamu inginkan, karena pasta tersebut bisa meredakan gatal dan kemerahan pada kulit.



Selain itu, kamu bisa merebus daun jambu biji yang telah hancur. Tunggu sampai air berubah menjadi cokelat dan terkonsentrasi. Biarkan campuran tersebut dingin, lalu kamu bisa celupkan kapas ke dalam campuran itu untuk dioleskan pada kulit yang bermasalah.



Berikut manfaat jambu biji untuk mengatasi masalah pada wajahmu.

1. Jerawat

Munculnya jerawat disebabkan oleh bakteri dan beberapa mikroorganisme yang tinggal di kulit. Daun jambu biji mengandung zat antibakteri yang efektif dalam menghilangkan bakteri dan organisme penyebab jerawat tersebut.



2. Kerutan

Buah jambu memiliki khasiat untuk mencegah kanker yang bisa melawan radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit. Daun jambu ternyata sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti keriput. Selain itu juga mampu meningkatkan kualitas kulit yang lebih baik.



3. Bintik Hitam pada Wajah

Kerusakan kulit dan bintik hitam dapat dengan mudah dikeluarkan oleh daun jambu, karena mengandung pengencangan kulit dan sifat antibakteri. Hal ini juga efektif dalam meredakan peradangan internal dan eksternal.


4. Dermatitis Atopik

Iritasi dan kemerahan pada kulit disebabkan oleh pembentukan histamin yang menyebabkan alergi. Histamin juga menyebabkan gejala alergi seperti pembengkakan, bersin dan gatal. Daun jambu mencegah pembentukan histamin dan efektif dalam menenangkan kulit sebagaimana dikutip Liputan6.com. (*)