Milad IGRA ke-17, RA Sentuhan Qalbu Meraih Tiga Juara Sekaligus

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Milad IGRA ke-17, RA Sentuhan Qalbu Meraih Tiga Juara Sekaligus

Senin, 04 November 2019
.

Padang, fajarsumbar.com - Raudhatul Athfal (RA) Sentuhan Qalbu, Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang berhasil meraih tiga juara sekaligus tingkat Kota Padang. Kegiatan itu dalam rangka milad Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) ke-17 yang ditutup akhir Oktober lalu.

RA sama dengan sekolah TK. RA itu di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Prestasi yang berhasil diraih di sambut gembira oleh para wali murid, guru dan kepala sekolah.

Tiga juara yang diraih guru RA tersebut, juara 1 lomba cipta lagu, juara 2 lomba karya tulis nyata, juara 2  lomba mewarnai kaligrafi ibu dan anak. Lomba itu antar RA se-Kota Padang. Prestasi yang diraih itu tak lepas dari bimbingan guru Dian Miasari, S.Pdi, Rice Afrianti, S.Pd dan Rhadiatul Fajrin, S.Pd.  "Kami bangga dengan keberhasilan ini," ujar kepala sekolah RA Sentuhan Qalbu, Ernawita, Senin (4/11/2019).

RA Sentuhan Qalbu itu berlokasi di Jalan Salak Raya, Belimbing. Selama lomba didukung penuh para walimurid. Lomba itu sendiri digelar beberapa waktu lalu dan berakhir pada akhir Oktober. Lomba itu dilaksanakan di Gunung Pangilun. "Ini prestasi luar biasa bagi kami," ujarnya.

RA Sentuhan Qalbu dengan murid lebih kurang 50 orang itu, setiap harinya dibimbing tiga guru pengajar. RA Sentuhan Qalbu ini selalu mengutamakan kasih sayang dengan tidak mengabaikan kemampuan murid dalam belajar, kreativitas, meningkatkan keimanan, keterampilan serta selalu diajak bermain dengan menumbuhkan bakat mereka sedini mungkin.

Dengan pola dan program seperti ini serta mengacu kepada program dikeluarkan oleh Kemenag maka RA Sentuhan Qalbu mendapat tempat di hati masyarakat di sekitar Belimbing, malah muridnya ada dari luar Belimbing.

Di sisi lain dia juga mengatakan, dengan perolehan prestasi seperti ini menambah motivasinya bersama tiga guru lainnya untuk lebih giat meningkatkan prestasi murid dan sekolah.

"Keberhasilan ini merupakan tantangan bagi kami ke depannya. Sebab tugas kami meningkatkan prestasi yang lebih berat lagi, setidak-tidaknya mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih untuk ke depan," tutupnya. (ririn)