Nanti Malam Liverpool vs City, Laga Penuh Gensi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Nanti Malam Liverpool vs City, Laga Penuh Gensi

Minggu, 10 November 2019
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Manchester City lemah di hadapan Liverpool di laga-laga tandang ke Anfield. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, tak ciut.

City bertandang ke markas Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/2019), dimulai pukul 23.30 WIB. Merujuk pertemuan-pertemuan sebelumnya di kandang The Reds, City diprediksi sulit menang.

Statistik menunjukkan City tak pernah menang dalam 16 laga tandang terakhir ke Anfield di Premier League ke Liverpool. Ini adalah rangkaian tanpa kemenangan terpanjang City melawan sebuah tim dalam sejarah kompetisi.

City juga hanya sekali menang dalam 28 pertandingan dengan City di divisi teratas, yakni menang 2-1 pada bulan Mei 2003.

Guardiola tak memikirkan statistik itu. Dia berfokus pada pertandingan yang sudah di depan mata.

"Mengenai statistik, saya tidak terlalu percaya pada hal semacam itu," kata Guardiola seperti dikutip BBC.

"Statistik baik-baik saja, saya memikirkan apa yang harus kita lakukan untuk mengalahkan mereka," dia menambahkan.

Tapi, laga itu menjadi kesempatan Guardiola untuk mengimbangi rekor head to head dengan Klopp. Dari 17 laga dengan Klopp, Pep memenangi tujuh di antaranya, dua kali imbang, dan delapan kali kalah.

Selain itu, City dan Pep berpeluang menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool musim ini. The Reds belum sekalipun ternoda kekalahan dari 11 yang dijalani di Liga Inggris musim ini (sepuluh kali menang dan sekali imbang). (*)