Padang Panjang Tuan Rumah Seleksi PORWANAS

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Padang Panjang Tuan Rumah Seleksi PORWANAS

Kamis, 28 November 2019
Ketua PWI Jasriman didamping Ketua SIWO Yuwardi meninjau persiapan tempat pertandingan catur.(foto ist)

Padang Panjang, fajarsumbar.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Panjang dipercaya sebagai pelaksana Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Sumbar 2019 untuk tiga cabang olahraga yang dilaksanakan dari tanggal 29 hingga 30 November mendatang.

Ketua PWI Padang Panjang Jasriman mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi wartawan daerah yang bergabung di PWI, Porwada juga salah satu ajang seleksi untuk mengikuti Pekan Olah Raga Wartawan Nasional ( PORWANAS) yang akan dilaksanakan di Surabaya pada tahun 2020.

“Selain menjadi tuan rumah, kita juga berharap atlet-atlet yang berasal dari PWI Padang Panjang juga ada lolos yang pada seleksi nantinya, agar bisa juga mengikuti Porwanas yang akan dilaksanakan di Surabaya pada tahun 2020 nantinya,” jelas Wartawan Harian Singgalang itu.

Disisi lain Ketua Pelaksana Jhon Kenedi mengaku pihaknya telah mematangkan persiapan jelang pertandingan digelar. Pertandingan Catur akan dilaksanakan di Aula BPBD dan Kesbangpol, Bilyard di Victori Bilyard dan Bulu Tangkis akan dilaksanakan di Lapangan Bulu Tangkis Bancah Laweh.

" Insyaa Allah hingga saat ini persiapan telah rampung 99 persen, mulai dari sarana dan prasarana serta lokasi tempat pertandingan, kita berharap peserta akan nyaman bertanding," ujar wartawan Harian Rakyat Sumbar tersebut kepada fajarsumbar.com disela-sela persiapan, Kamis (28/11).

Sementara Ketua SIWO PWI Padang Panjang Yuwardi menjelaskan selain perampungan persiapan sebagai tuan rumah tiga dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, persiapan atlet yang akan mengikuti pertandingan untuk diseleksipun terus dimantapkan melalui pemusatan latihan secara singkat.

“Dengan persiapan yang sudah mencapai 99 persen, mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan dari tanggal 29 hingga 30 November mendatang, bisa berjalan sukses dan menghasilkan atlet yang akan mewakili Sumbar ditingkat nasional nantinya,” harap wartawan Harian Padang Ekpres itu

Ditambahkan Yuwardi, PWI Padang Panjang juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Kepala BPBD dan Kesbangpol Kepala Dinas Kominfo, Ketua Percasi dan Ketua PBSI Padang Panjang yang telah memfasilitasi pelaksanaan seleksi Porwanas di Kota Padang Panjang.(adek)