Paralayang Nasional Kelilingi Langit Kota Tua Sawahlunto

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Paralayang Nasional Kelilingi Langit Kota Tua Sawahlunto

Sabtu, 30 November 2019
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sawahlunto ke-131 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019. Beberapa paralayang tampak berputar-putar diatas langit Kota Tua ini, Sabtu (30/11/2019).

Pemerintah Kota Sawahlunto dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) gelar lomba Paralayang Sawahlunto Cup 2019 di Puncak Poland 30 November hingga 1 Desember 2019. Kategori yang diperlombakan Senior Putra, Junior Putra dan Senior Putri, Junior Putri dengan insert Rp250 ribu. Total hadiah Rp40 juta.

Jamhur selaku Ketua Panitia dan Ketua Pengurus Paralayang seluruh Sumatera Barat mengatakan, kegiatan ini di fasilitasi Dinas Pariwisata yang dimulai dari 2009 hingga sekarang telah dimasukkan ke agenda pariwisata melalui sport tourism dalam memeriahkan Ulang Tahun kota Sawahlunto.

"Kegiatan ini diikuti oleh Atlet Paralayang Seluruh Sumbar bahkan ada dari Manado kelas Senior Putri atlet para layang Nasional", imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Target kedepan bisa menjadi event yang sangat ditunggu masyarakat karena daerah Sawahlunto satu-satunya ada tempat paralayang diatas Kota. "Semoga untuk tahun berikutnya akan menjadi lebih banyak peserta yang terbang diatas Kota Tua Sawahlunto", harapnya.

Melisa Manueke atlet Nasional asal Manado Sulawesi Utara menyampaikan kepada fajarsumbar.com bahwa untuk pertama kalinya datang ke Sawahlunto, ia merasakan sangat menarik sekali dan enak buat terbang. Pemandangan Kota Tua pun sangat indah dari ketinggian.

"Mudah-mudahan Kota Sawahlunto semakin berkembang dengan adanya aktivitas paralayang dan ada pertandingan lagi dikemudian hari, jadi bisa menarik pilot-pilot Paralayang Nasional dan Internasional", harapannya. (ton)