Pascaputing Beliung di Solsel, Masyarakat dan Aparat Bersihkan Kayu yang Tumbang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pascaputing Beliung di Solsel, Masyarakat dan Aparat Bersihkan Kayu yang Tumbang

Minggu, 03 November 2019
Kapolsek Sangir Jujuan AKP Indra, langsung turun ke lokasi membantu warga, memotong dan membersihkan kayu besar tumbang dan menimpa rumah warga menggunakan gergaji mesin, Minggu (3/11/2019). (Hendrivon)

Padang Aro, Fajarsumbar.com - Musibah angin kencang yang melanda wilayah Sangir Jujuan dan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan kemarin mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Solok Selatan, Polsek Sangir Jujuan langsung turun ke lokasi bencana angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah ditimpa pohon besar.

Sudah menjadi tanggung jawab satuan polisi Polres Solok Selatan, setiap kejadian dan bencana tanpa dikomandoi mereka langsung berjibaku memberikan bantuan kepada warga yang ditimpa musibah.

Salah satu daerah yang terparah kejadian angin kencang menimpa rumah warga kemaren (Sabtu 2/11) di Nagari Padang Air Dingin,kecamatan Sangir Jujuan puluhan rumah sitimpa pohon besar (Manggis) kapolsek Sangir Jujuan AKP Indra langsung terjun bersama anggota dengan membawa sejumlah peralatan sinsaw dan bantuan sembako

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto mengatakan,pihaknya sangat merespon kerja keras yang spontan disetiap peristiwa dan ini juga instruksi langsung dari Bapak Kapolda Sumbar apabila ada bencana selalu kunjungi segera.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakrizal saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan.Pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada anggotanya dimana saja,kapan saja dan dalam kondisi apapun selalu siap siaga.

Para Kapolres dan jajaran tampaknya dalam saat warga ditimpa musibah tidak menunggu perintah atasan untuk memberikan pertolongan pada warga,bukti di kabupaten Solok Selatan para Kapolswk tanggap cepat dengan situasi,inilah yang namanya pengayom masyarakat,disetiap bencana Polri selalu berada ditengah masyarakat untuk memberikan pertolongan.

Pertolongan itu bukan dari bantuan sembako saja,namun harus berjibaku memberikan pertolongan tenaga dan pikiran. (Hendrivon)