Pelanggar Lalulintas Dominan Tidak Pakai Helm

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pelanggar Lalulintas Dominan Tidak Pakai Helm

Selasa, 05 November 2019
Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo saat melakukan Operasi Zebra.

Kota Pariaman, fajarsumbar - Pelanggaran lalulintas selama Operasi Zebra semenjak 23 Oktober - 5 November 2019 di Kota Pariaman, Sumatera Barat di dominasi Pengendara yang tidak pakai helm. 

Kurangnya kesadaran masyarakat di Wliayah Hukum Polres Kota Pariaman terhadap keselamatan diri sendiri. Itu terbukti masih banyak pelanggaran yang ditemukan saat razia hunting sistem, masyarakat yang tidak memakai helm.  

Hal itu diakui Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo melalui Kanit Lakanya Ipda Afrizal Sahar saat dikonfirmasi fajarsumbar.com, Selasa (5/11/2019)/

"Jumlah surat tilang hasil rekapan sejak dimulainya operasi zebra 873 surat ditilang dan sebanyak enam surat teguran bagi pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Pariaman," ujar Ipda Afrizal Sahar 

Ia menegaskan tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra ini  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kembali ia menghimbau walaupun sudah berakhirnya operasi zebra,  agar pengendara selalu menjaga keselamatan dengan memakai helm bagi pengendara bermotor serta membawa kelengkapan surat menyurat serta bagi yang membawa kendaraan roda empat selalu perhatikan sabuk keamanan dan surat menyurat laninya. (heri)