Pelayanan Terpadu Satu Pintu Permudah Masyarakat, Ini Kata Wabup Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Permudah Masyarakat, Ini Kata Wabup Solsel

Selasa, 05 November 2019
.

Solok Selatan, fajarsumbar.com Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman mengatakan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan mempermudah masyarakat dalam mengurus setiap keperluan.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam peresmian PTSP Kantor Kemenag Kabupaten Solok Selatan, di Golden Arm, Selasa (05/11). PTSP Kemenga Solsel diresmikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri.

Wabup mengapresiasi kantor Kemenag Solsel yang telah menghadirikan layanan terpadu satu pintu bagi masyarakat Solsel. Menurutnya kendati pembangunannya di Kantor Kemenag, tapi yang akan menikmati manfaatnya adalah seluruh masyarakat solsel.

Ia menambahkan, PTSP akan memudahkan masyarakat yang akan mengurus berbagai macam bentuk pelayanan. “Dengan PTSP pelayanan administrasi lebih mudah, efektif dan efesien,” ungkapnya.

Disamping itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Suamtra Barat, Hendri menyebutkan, di Sumatra Barat hampir seluruh kabupaten/kota sudah memiliki kantor PTSP.

Ia menyebutkan, salah satu tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) ialah melayani masyarakat, dan pembangunan kantor ini menurutnya merupakan bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena melalui PTSP katanya, semua jenis pelayanan akan cepat di proses sehingga mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kebutuhan, khususnya tentang keagamaan.

“Ini adalah fungsi kita sebagai ASN berbicara tentang pengabdian. Sebagai pelayan publik kita harus menyadari bahwa kita adalah pelayan dan partner bagi masyarakat dalam pengelolaan pemerintah untuk mencapai tujuan bersama. Untuk itu harus diberikan pelayanan yang maksimal dan prima,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Solsel, Syahrul menyebutkan, PTSP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan cepat, mudan dan terjangkau dalam suatu pelayanan terpadu satu pintu. (Yuni Valora)