Perdana di Pasbar, Persatuan Wanita Olahraga Indonesia Resmi Dibentuk

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Perdana di Pasbar, Persatuan Wanita Olahraga Indonesia Resmi Dibentuk

Sabtu, 23 November 2019
Ketua Perwosi Sumbar Wartawati Nasrul Abit serahkan SK Pengurus Perwosi Pasbar kepada Sifrowati Yulianto (Doc. Humas Pasbar)

PASBAR, fajarsumbar.com - Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) untuk wilayah kabupaten di Sumateta Barat (Sumbar) perdana dibentuk di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (22/11).

Perwosi Kabupaten Pasbar dengan jumlah sebanyak 20 orang pengurus diketua oleh Sifrowati Yulianto periode 2019-2023 dilantik oleh Ketua Perwosi Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit di Aula kantor Bupati setempat.

"Perwosi mempunyai tugas untuk menggerakkan organisasi wanita dan menghidupkan olahraga antar wanita," ucap Wartawati Nasrul Abit.

Ia mengatakan, semangat wanita di Pasbar sangat tinggi, sehingga Perwosi Pasbar perdana dilantik untuk wilayah kabupaten di Sumatera Barat," katanya.

"Perwosi Pasbar saya lihat sangat cepat bergerak, karena sudah dimulai dengan berupa kegiatan perdana olahraga sepakbola di lapangan bola Tuah Basamo Padang Tujuh.

"Kita juga memberikan penghargaan kepada atlet wanita yang berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan kabupaten," ungkapnya.

Sementara Bupati Pasbar Yulianto menyambut gembira adanya Perwosi di Pasbar. Menurutnya ini bisa memancing peran wanita untuk lebih aktif dan berujung sehat.

"Ini kabar bagus bagi atlet wanita di Pasbar, karena ini akan menjadi wadah bagi atlet wanita untuk menambah ilmu, untuk berkumpul dan menambah keahlian," kata Yulianto.

Ketua Perwosi Pasbar Sifrowati Yulianto mengatakan, Perwosi yang bergerak di bidang olahraga khusus wanita bertujuan untuk memberikan peluang kepada wanita untuk meluangkan waktu berolahraga.

"Olahraga bagi wanita sebenarnya sudah dimulai dari rumah. Karena banyak pekerjaan dari wanita yang menggunakan tenaga. Untuk itu, gerakan olahraga sangat perlu kita kembangkan," jelasnya.

Sedangkan menurut Ketua Koni Pasbar, BM Satria Dwi Putra mengatakan, ia mendukung dan apresiasi penuh dengan adanya organisasi olahraga wanita.

"Ini suatu hal yang baru dan memberikan luang bagi atlet wanita untuk berkarya dan merasa dilindungi," katanya.(Nil)