Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bergema di Komplek Kehutanan, Padang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bergema di Komplek Kehutanan, Padang

Senin, 04 November 2019
.

Padang, fajarsumbar.com Ratusan warga ambil bagian berbagai kegiatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Komplek Kehutanan, Villa Idaman & PLN, RT.08/RW.01, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (3/11).

Kegiatan untuk mempererat tali silaturrahim antar warga komplek tersebut mengadakan  senam sehat, jalan santai, game, pembagian doorprize. Kegiatan itu digagas ketua pemuda Deni, ketua pelaksana Ikhsan Abam dan Ketua RT 08 dan RW 01, Zulmi.

Kegiatan untuk mengimplementasikan nilai-nilai sumpah pemuda dalam keseharian di komplek tersebut dibuka Camat Kuranji, Eka Putra Buhari. Pada kesempatan itu camat sangat mendukung kegiatan tersebut, selain untuk mengimplementasikan nilai-nilai sumpah pemuda, juga dapat mempererat hubungan silaturrahim antar sesamanya.


.

Alasannya, dengan kesibukan kesehariannya, aktivitas masing-masing, sehingga warga komplek masih banyak yang belum kenal satu sama yang lain. "Adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturrahim antar sesamanya. Jika warganya kompak, kamtibmas akan terjaga, begitu juga apapun program yang dilaksanakan di komplek bakal terlaksana dengan baik," ujarnya.

Camatpun mengapresiasi antusias pemuda komplek Kehutanan, Villa Idaman & PLN dalam memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda. “Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemuda dan warga komplek ini yang telah menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, dengan menggelar berbagai kegiatan yang positif,” ujarnya.

Camat berharap, semangat kebersamaan dan antusiasme para pemuda memperingati hari Sumpah Pemuda ini agar terus terpelihara, serta menjadi energi dalam membangun karakter dan kapasitas diri pemuda untuk menghadapi persaingan dunia saat ini dan nantinya.


.

Sementara itu, Ketua Pemuda Deni didampingi Ketua Pelaksana  Ikhsan Abam dan Ketua RT 08, Zulmi menyebutkan, kegiatan tersebut akan dijadikan agenda tahunan di komplek untuk memupuk rasa kebersamaan. "Kegiatan ini akan kami jadikan kelender tahunan. Insya Allah tahun depan kegiatan seperti ini tetap kami adakan dengan lebih meriah lagi," tambah Deni yang juga karyawan PT. Semen Padang tersebut.

Ada pun kegiatan yang diadakan, senam sehat, jalan santai, game, pembagian doorprize. Ratusan peserta dari berbagai unsur terlihat hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Acara itu kemudian ditutup dengan bernyanyi dan berjoget bersama yang diiringi orgen tunggal yang tidak asing lagi di komplek tersebut. (ab)


.