Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 10 November 2019

Tanah Datar, fajarsumbar.com-Menghadapi tantangan globalisasi saat ini, sukses seseorang tidak hanya ditentukan oleh kemampuan intelektual semata. Era sekarang yang disebut revolusi industri 4.0 membuat persaingan semakin ketat.

“Untuk suksesnya seseorang tidak ada jaminan hanya ditentukan oleh kecerdasan IQ semata, tanpa diiringi kecerdasan mental dan spritual yang baik,” pesan Kadis Riswandi saat memberi sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla SMPN 2 Tanjung Baru, Jum’at (08/11/2019).

Riswandi katakan kecerdasan mental dan spritual lebih ditekankan kepada pembentukan karakter sehingga melahirkan insan yang jujur, ulet, pantang menyerah dan bertanggung jawab.

Era revolusi industri mengedepankan kemajuan teknologi yang begitu pesat, semua bidang sudah mengarah kepada digitalisasi dan teknologi informasi. Perubahan ini tentunya harus diiringi dengan perubahan pola pikir sesuai tantangan yang juga sudah berubah.

“Saya mengapresiasi kegiatan di sekolah yang mendorong pembentukan karakter siswa menjadi siswa yang otaknya diisi dengan ilmu pengetahuan, dadanya diisi dengan iman dan taqwa yang kokoh serta dibekali skil yang bermanfaat, untuk saya berharap generasi milenial Tanah Datar harus menyadari hal ini dan mampu bersiap diri” sebut Riswandi lagi.

Riswandi katakan dengan melaksanakan kegiatan keagamaan di sekolah bertujuan memberi bekal nilai-nilai ketaatan kepada Yang Maha Kuasa dan menjadi benteng yang kokoh dari pengaruh negatif.

Selanjutnya Riswandi juga mengingatkan untuk menciptakan kenyamanan belajar maka lingkungan sekolah juga harus diperhatikan dengan baik.

“Lingkungan sekolah perlu diperhatikan untuk menciptakan kenyaman proses belajar mengajar, salah satunya caranya sekolah perlu menjalankan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Adiwiyata. Ketika sekolahnya sudah bersih dan nyaman akan berpengaruh positif kepada warga sekolah,” pesannya lagi.

SMPN 2 Tanjung Baru dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H melaksanakan penampilan siswa dalam tahfiz qur'an, shalat jenazah, azan dan iqomah, kultum serta ceramah oleh guru agama.(adek)