Peringati Maulid Nabi, MTs Muhammadiyah Surantih Gelar Lomba Keagamaan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Peringati Maulid Nabi, MTs Muhammadiyah Surantih Gelar Lomba Keagamaan

Minggu, 10 November 2019
Acara penutupan Pekan Maulid ke-13, Sabtu 9 November 2019 yang digelar di MTs Kecamatan Sutera.

Pessel, fajarSumbar.com - Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal1441 H, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Surantih menggelar lomba bidang keagamaan.12 Rabiul Awal1441 H. 

Kepala MTs, Ajis, menyampaikan kegiatan itu guna memupuk semangat keagamaan pada generasi muda. Generasi milenial memiliki tantangan yang sangat berat dalam menghadi masa depan. 

"Ini salah satu dari kegiatan penunjangnya, sehingga generasi milenial yang religius terus menggeliat," ungkapnya pada wartawan di sela-sela penutupan Pekan Maulud ke-13 akhir pekan ini di Surantih.

Perlombaan meliputi MTQ putra putri tingkat SD/MI se Kecamatan Sutera. Pidato da'i cilik, asmaul husna, kasidah rabana, tahfiz, takraw dan tenis meja. Peserta terdiri dari 30 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah.

Untuk itu, lanjutnya, usaha pencerahan menuju kehidupan beragama di tengah masyarakat harus terus ditingkatkan. Upaya menciptakan generasi berprestasi, berprestise dan religius adalah tantangan semua umat. 

Dalam hal itu, sekolah agama memiliki andil besar, selain lingkungan keluarga. Sekolah harus sukses memberikan pencerahan keagamaan.

"Prestasi yang diperoleh biasanya melahirkan paradigma keislaman kuat sejak dini. sejalan dengan tema yang diusung, Mewujudkan Generasi Milenial yang Religius," terangnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pekan Khamsi Hasan, mengatakan, peserta adalah siswa-siswi terbaik dari masing-masing sekolahnyan. Hal itu dibuktikan dengan penampilan ketika lomba. 

Ia optimis, kegiatan seperti itu akan mampu memunculkan generasi milenial yang berilmu agama di tengah masyarakat. "Semoga ajang ini menjadi agenda tahunan depannya," sebutnya.

Ia berharap peran serta semua pihak, mulai dari lingkungan keluarga, masyarakat dan lembaga pendidikan untuk melakukan upaya pembinaan. (tsf)