Persiapan Lomba Hatinya PKK, Desa Salak Sawahlunto Kunjungi Pemenang Dua Nasional

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Persiapan Lomba Hatinya PKK, Desa Salak Sawahlunto Kunjungi Pemenang Dua Nasional

Sabtu, 09 November 2019
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat studi banding ke Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, Kamis (7/11/2019).

Bertujuan datang ke Desa Sayur Maincat Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal adalah untuk persiapan lomba hatinya PKK mewakili Kota Sawahlunto di tingkat Provinsi dikarenakan desa tersebut pemenang juara II Hatinya PKK tingkat Nasional.

"Sambutan luarbiasa sangat dirasakan dengan hadirnya seluruh OPD, Dandim, Kejari, Kapolres, Kepala Camat, Bupati yang diwakili oleh asisten I, bahkan wartawan pun diundang, disambut antusias penduduk setempat dengan menyuguhkan makanan khasnya", ujar Arni Yunita selaku Wakil Ketua TP PKK Desa Salak, Sabtu (9/11/2019) melalui pesan WhatsApp.

Setelah itu, rombongan diajak untuk melihat beraneka tanaman-tanaman, kolam ikan di Desa tersebut. Rombongan diajari cara pembuatan Pavling Blok berbahan sampah plastik dan oli bekas serta penyulingan pohon pisang menjadi minyak tanah yang merupakan inovasi dari desa tersebut. 

"Setelah Sholat Zuhur di Masjid Raya Mandailing Natal, kemudian kami diajak ke puncak Bukit Muhasabah yang merupakan karya tangan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution", imbuhnya.

Bukit muhasabah adalah bukit dengan bebatuan marmer, sungguh pemandangan yang luarbiasa indah, tak lupa rombongan diajak berfoto di beranda Madina dan ke taman Raja Batu.

Sungguh penyambutan yang luarbiasa dari Bupati mandailing Natal. "Semoga studi ini menjadi pembelajaran berharga bagi kami untuk mengembangkan dan mengaplikasikannya di Desa Salak khususnya serta di Kota Sawahlunto umumnya", tandasnya. (ton)