Pertemuan Bulanan MKKS SMA/SMK Solsel, Genjot Mutu Pendidikan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pertemuan Bulanan MKKS SMA/SMK Solsel, Genjot Mutu Pendidikan

Jumat, 01 November 2019
Kegiatan bulanan MKKS SMA/SMK Se Solok Selatan yang digelar di SMAN 8 Solok Selatan. (hendrivon/fajarsumbar.com)

Solsel, fajarsumbar.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kabupaten Solok Selatan menggelar pertemuan bulanan dan lokasi kegiatan dilaksanakan secara bergiliran.

Kali ini pertemuan tersebut dilaksanakan di SMAN 8 Solok Selatan,sebuah sekolah paling ujung Solok Selatan.Kamis (31/10),tujuan dari kegiatan ini adalah sebuah wadah silaturahmi dan musyawarah seluruh Kepala Sekolah demi kemajuan SMA/SMK se Kab. Solok Selatan. 

Kegiatan MKKS ini merupakan kegiatan bulanan kalau ada yg mendesak bisa jadi dua kali sebulan atau lebih. Kegiatan MKKS selalu berpindah dari satu sekolah ke sekolah lain artinya bergilir. Untuk MKKS kali ini diadakan hari Kamis, 31 Oktober 2019 di sekolah paling ujung Solok Selatan yaitu SMAN 8 Solok Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Dharmasraya.

Hal ini disampaikan oleh ketua MKKS SMA,SMK Solok Selatan Asril pada peserta saat pertemuan yang digelar selama satu hari itu.

Asril mengatakan,kegiatan kali ini salah satunya membahas tentang persiapan Ujian Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dihadiri oleh 11 Kepala SMA dan 6 Kepala SMK,kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Pengawas dan Pengawas Pembina. 

Kegiatan MKKS kali ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah III (3S. Kab. Solok, Kota Solok dan Kab. Solok Selatan) Israr. A.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas KCD wilayah III Israr dalam arahannya mengatakan,seluruh Kepala sekolah harus meningkatkan kinerja dengan selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terutama KCD dan Disdik Provinsi Sumbar. 

Menjalin komunikasi dengan Pemda Solok Selatan.Mensosialisasikan bahwa Pemda Solsel sudah MoU dengan Kampus UI. Agar Kepsek melengkapi administrasi sekolah,laksanakan Tupoksi sesuai dengan SOP yang ada.

Usai acara pertemuan rombongan terpaksa berputar arah untuk kembali ke Solok Selatan dengan melewati Kabupaten Darmasraya,Kabupaten Solok dan Solok Selatan," tutur Elfi Hendri kepala sekolah SMA 11 didampingi Lili Suryani kepala sekolah SMA 7 Solsel. (Hendrivon)