Polres Padang Panjang Gelar Rakor Antisipasi Bencana Alam

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Polres Padang Panjang Gelar Rakor Antisipasi Bencana Alam

Rabu, 27 November 2019
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com- Kepolisian Resor Padang Panjang bersama BPDB Kesbangpol Kota Padang Panjang dan BPDB Tanah Datar menggelar Rapat Koordinasi Antisipasi bencana alam dan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang yang bertempat di Aula Mapolres Padang Panjang, Rabu (27/11).

Rapat Koordinasi Satuan Antisipasi dan Penanggulangan Bencana Alam ini bertujuan untuk menjalin komunikasi informasi antara Tanah Datar dan Kota Padang Panjang. Diharapkan kedua wilayah yang berdekatan ini dapat saling bantu membatu dalam penanggulan bencana alam.

Kapolres Padang Panjang, Sugeng Hariyadi mengatakan musim hujan identik dengan kerawanan banyaknya bencana alam, karena itu sikap antisipatif sangat diperlukan, menghadapi datangnya musim hujan tahun ini, yang diperkirakan curah hujannya di atas rata-rata.

"Kita harus mempersiapan diri untuk melakukan pengamanan dan penanganan terkait kemungkinan-kemungkinan bencana yang akan datang, apakah itu banjir, tanah longsor dan lain sebagainya, "ucapnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kota sejak dini harus memersiapkan diri menghadapi kondisi darurat akibat bencana alam yang berkemungkin terjadi.

Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol  Marwilis,menyambut baik atas trobosan baru yang dilakukan oleh Polres Padang Panjang dan berharap dengan adanya Rapat koordinasi ini akan dapat meningkatkan komunikasi kita antara sesama satuan penanggulangan bencana alam dalam misi kemanuisian terutama di kedua wilayah yang berdekatan ini.(adek)