Polres Pasbar Gagalkan Peredaran 17 Kg Ganja Kering

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Polres Pasbar Gagalkan Peredaran 17 Kg Ganja Kering

Selasa, 05 November 2019
Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang jumpa pers di Mapolres setelah berhasil menggagalkan 17 kg ganja.

Pasbar, fajarsumbar.comJajaran Satnarkoba Polres Pasaman Barat berhasil meringkus dua tersangka inisial BM (32), SG (26), pengedar  17 kilo gram ganja kering di kawasan Air Balam Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, Selasa malam (5/11) sekitar pukul 04. 00 WIB. 

"Benar tim kita berhasil menangkap 17 kilogram ganja kering siap edar yang sudah dipaketkan beserta dua tersangka pengedaranya. Ganja tersebut, berasal dari Madina Sumut dan akan diedarkan di Pasaman Barat," ujar Kapolres AKBP Fery Herlambang, S.IK didampingi Waka Polres Kompol Alber Jey, Kasat Narkoba AKP  Lexy Ubeidillah, Kasubag Humas  Iptu Defrizal, kepada wartawan Selasa, (5/11) di Mapolres setempat.

Menurut Kapolres, dua tersangka digrebek polisi saat akan melakukan transaksi ganja di atas mobil Inova bernopol BK 1381 AAF di Air Balam Kota Balingka Pasaman Barat. Polisi menyita ganja, 2 handphone, dan satu unit Inova.

Tersangka dijerat dengan pasal  114 jo 115 ayat 111 ayat jo 131 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang  Narkotika ancaman seumur hidup atat sekurang-kurangnya lima tahun dan paling banyak  20 th penjara.

Feri Herlambang mengajak masyarakat untuk waspada terhadap peredaran Narkoba di Pasaman Barat. Karena Pasaman Barat sasaran emput peredaran Narkoba, baik yang berasal dari Aceh, atau pun Sumut. 

"Silakan berikan informasi peredaran Narkoba kepada kami, Insya Allah akan kita tindak lanjuti," sebut Feri yang diamini Kasat Narkoba Lexy Ubeidillah. (wati)