Polsek Gunung Tuleh Amankan Tuak Siap Edar

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Polsek Gunung Tuleh Amankan Tuak Siap Edar

Sabtu, 30 November 2019
(Harianhaluan.com)

Pasaman Barat, fajarsumbar.com - Jajaran Polsek Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengamankan 40 Liter tuak siap edar di warung milik warga di Kejorongan Kartini, Nagari Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh yang dipimpin langsung Kapolsek Guntul IPTU Zulfikar, SH, MH.

Adapun razia pekat ini akan dilaksanakan hingga tanggal 4 Desember mendatang dengan sasaran pasangan mesum, warung remang-remang, perjudian, premanisme, miras dan penyakit masyarakat lainnya.

"Ini kita lakukan dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Singgalang 2019 di wilayah hukum Polsek Guntul, yang salah satu sasarannya adalah minuman keras,"ujar kapolres Pasbar, AKBP Ferry Herlambang, S.Ik melalui Kapolsek Guntul, IPTU Zulfikar, SH.MH. Kamis (28/11/2019) sore hari.

Dijelaskan, razia yang dilakukan langsung menyentuh beberapa warung yang sudah terindikasi menjual tuak, dan kita berhasil mengamankan 40 Liter tuak  di dua warung milik masyarakat, yaitu diwarung "AU" dan "D" yang sama-sama warga Jorong Kartini.

"Kita berhasil mengamankan 40 Liter tuak milik AU dan D warga Jorong Kartini, hal ini kita lakukan mengingat maraknya penyakit masyarakat dan antisipasi terhadap dampak negatif dari miras yang sekaligus untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif," pungkasnya sebagaimana dikutip pada Harianhaluan.com.

Ditambahkan, untuk saat ini minuman keras jenis tuak tersebut telah diamankan di Mapolsek Guntul, dan pemiliknya telah kita berikan peringatan keras, agar tidak lagi menjual minuman keras jenis tuak tersebut.

"Kita telah mengarahkan para pemilik untuk tidak lagi menjual minuman tuak tersebut, karena masih banyak lagi barang dagangan lainnya yang halal dan bermamfaat ketimbang itu. Apabila nantinya masih ditemukan oleh petugas maka akan kita lakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," tandasnya.(*)