PWI Sumbar Tetapkan Enam Atlet Tenis Meja Porwanas

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

PWI Sumbar Tetapkan Enam Atlet Tenis Meja Porwanas

Minggu, 10 November 2019
Foto bersama seusai seleksi cabang olahraga tenis meja untuk dipersiapkan menghadapi Porwanas di kantor PWI Sumbar, Sabtu (9/11/2019).

Padang, fajarsumbar.com – Enam atlet cabang olahraga (cabor) tenis meja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar dipastikan menggondol tiket Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang bakal dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, Juli 2010 mendatang.

Enam atlet tersebut merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI di kantor PWI Sumbar, Sabtu (9/11/2019). Keenam atlet itu, Miswandi wartawan Antara, Yuldaveri (Haluan), Andri Besman (Singgalang), M. Syukur (semangatnews.com), Azwarman Riva'i (fajarsumbar.com) dan Sience Astra wartawan minangsatu.com.

Ke enam atlet itu empat wajah lama, dua 'wajah baru' yakni Miswandi Kepala Biro Antara Sumbar dan Sience Astra. Seleksi yang berlangsung ketat tersebut disaksikan Ketua SIWO PWI Sumbar, Faisal Budiman (Ajo), Sekretaris Syaiful Husein dan Mario. Dari 12 atlet yang mendaftar hanya 9 yang hadir.

Enam atlet itu bakal diturunkan untuk tiga kelompok umur. Kelompok umur (KU) 45 tahun ke atas ditetapkan Miswandi dan Yuldaveri, KU 35-45, Andri Besman, M. Syukur sementara untuk KU 27-35 diisi Azwarman Riva'i dan Sience Astra.

Sesuai ketentuan Porwanas, atlet untuk kelompok umur lebih tiinggi bisa turun untuk kelompok umur di bawahnya. Tapi sebaliknya kelompok umur bawah tidak dibenarkan 'naik kelas' kelompok umur di atasnya.

Berdasarkan hasil seleksi peringkat I diraih Miswandi dan posisi kedua Yuldaveri dan Andri Besman di peringkat tiga. "Setelah selesai seleksi dan terpilihnya atlet tenis meja PWI Sumbar ini, kita programkan berujicoba jelang berangkat ke Porwanas yang bakal dilaksanakan Juli 2020 di Malang, Jawa Timur," ujar Ketua SIWO Faisal Budiman yang diamnini Syaiful Husein seusai seleksi tersebut.

Menurut Faisal, berdasarkan hasil musyawarah, PWI Sumbar, Selasa (29/10/2019) lalu, PWI Sumbar hanya mengikuti tujuh cabang olahraga pada Porwanas 2020. Ke tujuh cabor itu, atletik, catur, biliar, bulutangkis, sepakbola, futsal dan tenis meja.

Sesuai ketentuan dan berdasarkan hasil rakernas SIWO se-Indonesia, atlet yang boleh ambil bagian anggota PWI yang ditandai dengan kartu biru yang masih aktif dan telah lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). 

Menurut rencana, PWI juga bakal menyeleksi atlet untuk cabor bukutangkis, catur dan biliar yang bakal dilaksanakan PWI Padang Panjang pada 19, 20 November 2019. 

Sebelumnya, Jumat (8/11/2019) juga telah dilaksanakan seleksi atlet untuk cabang sepakbola di GOR Haji Agussalim, Padang. (ab)