Refrizal Mendaftar ke Gerindra untuk Maju di Pilbup Padang Pariaman

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Refrizal Mendaftar ke Gerindra untuk Maju di Pilbup Padang Pariaman

Sabtu, 09 November 2019
H. Refrizal mendaftar ke Gerindra untuk maju di Pilbup Padang Pariaman. ist
Padang Pariaman, Fajarsimbar.com-Refrizal tak main-main dengan niatnya bertarung di Pilkada Padang Pariaman. Usai memproklamirkan maju sebagai bakal calon bupati, mantan Anggota DPR-RI ini langsung bergerilya mencari kendaraan politik.

Pada Jumat (8/11), Refrizal mendaftar ke Partai Gerindra. Pilihan politisi PKS ini untuk merangkul Gerindra sangat beralasan. Partai besutan Prabowo itu merupakan pemenang di Pemilu Legislatif Sumbar kemarin.

Langkah politik Refrizal ini diyakini untuk menyatukan kembali koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres kemarin. Koalisi ini berhasil memenangkan Prabowo-Sandi di Sumbar. Partai koalisi, yaitu Gerindra, PKS, dan PAN juga menjadi pemenang dengan mengisi tiga besar.

Saat ini, PKS sendiri sebagai rumah utama Refrizal belum memutuskan siapa yang akan diusung menjadi calon bupati di Pilkada Padang Pariaman. Sejumlah nama di internal partai ini sedang bergerilya untuk memantaskan mereka menjadi petarung di Pilkada. Peluang Refrizal diusung PKS sangat besar. Hal itu karena ia adalah sosok penting bagi partai berlambang ka'bah ini.

Sepak terjang Refrizal sebagai anggota DPR-RI menjadikannya calon potensial untuk memimpin Padang Pariaman. Refrizal juga memiliki lekat tangan yang sudah dirasakan oleh masyarakat di kampung halamannya dan di Sumbar secara umum. Dengan program bedah lapau yang digagasnya, Refrizal telah membedah ribuan lapau dan memberdayakan ekonomi masyarakat. (Rizal)