Ruas Jalan Tabek Panjang Baso Terancam Putus

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Ruas Jalan Tabek Panjang Baso Terancam Putus

Sabtu, 30 November 2019
(Topsatu.com)


Lubuk Basung, fajarsumbar.com – Ruas jalan Kabupaten antar kecamatan di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Agam terancam putus. Pasalnya bahu jalan di Kuruak Jorong Tambek Panjang tersebut tanahnya ambruk ke jurang sekitar 20 meter.

Pemuka masyarakat Nagari Tabek Panjang Baso, Mawardi Malin Putiah, Jumat (29/11/2019) menjelaskan, terbannya bahu jalan di bengkolan Kuruak itu, para pengendara ekstra hati-hati, karena di lokasi itu badan jalan menikung, jika tidak segera mendapatkan perbaikan dikhawatirkan memakan korban.

Rusaknya bahu jalan antar kecamatan yang melewati Nagari Tabek Panjang, Koto Baru dan Nagari Salo itu, warga setempat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Agam untuk mendapatkan bantuan perbaikan, jika tidak dikhawatirkan akses jalan Baso- Kamang Magek- Tilatang Kamang itu teracam putus.

Untuk mndapatkan bantuan perbaikan akses yang jalan terancam putus tersebut, kata Mawardi Malin Putiah, pihak Wali Jorong Tabek Panjang sudah melaporkan kepada Wali Nagari, selanjutnya pemerintahan nagari juga telah melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Agam.

E. Malin Bagindo warga setempat di lokasi jalan terban itu menjelaskan, dua hari lalu kondisi bahu jalan yang terban itu sudah ditinjau petugas dari Pemerintah Kabupaten Agam. Dengan adanya peninjauan dari pihak pemerintah, semoga bahu jalan tersebut segera mendapat perbaikan sebagaimana dikutip pada Topsatu.com.

“Terbannya bahu jalan Kabupaten di Kuruak Tabek Panjang yang menghubungkan antar kecamatan dan antar nagari itu disebabkan hujan deras Minggu lalu,” kata E. Malin Bagindo. (*)