Sampaikan Visi Misi, MG Gandeng KPK Berantas Fee Proyek di Pasbar

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Sampaikan Visi Misi, MG Gandeng KPK Berantas Fee Proyek di Pasbar

Senin, 25 November 2019
Marta Gunawan (MG) saat menyampaikan visi dan misi di Kantor DPC Partai Gerindra Pasbar

PASBAR, fajarsumbar.com - Bakal Calon Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Marta Gunawan (MG) tampil memukau dan menarik simpati para audiens dan seluruh tamu undangan.

Hal itu disampaikannya dalam acara penyampaian Visi dan Misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat bertempat di kantor DPC Gerindra Simpang Empat, Jalan Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Senin (25/11/2019).

Dalam acara tersebut, MG menyampaikan dengan lugas, lantang, padat serta dengan program yang jelas dan masuk akal memaparkan satu persatu Visi dan Misinya dihadapan  panelis yaitu, Drd. Rusman Anas, Warman Prayitno,SH, MH, Syafrinaldi, SH, MH, seandainya nanti terpilih jadi Bupati Pasbar.

"Sesuai dengan Visi Misi untuk Mewujudkan Pasaman Barat Maju, Adil dan Bermartabat, kita mempunyai beberapa program unggulan jika di izinkan allah mamimpin Pasbar nantinya.

Disamping itu, MG juga menjelaskan bagaimana langkah dan cara apa saja yang akan ia lakukan nantinya untuk mewujudkan program-program unggulan untuk mewudkan kesejahreraan masyarakat Pasbar tersebut.

"Dalam menciptakan Pemerintah yang bebas KKN, saya akan menggandeng KPK, Polri dan Kejaksaan untuk melakukan pemberantasan korupsi dan permainan fee proyek yang saat ini sudah menjadi rahasia umum, siapapun itu, meskipun adek atau keluarga saya sendiri akan saya tindak tegas, kapan perlu saya langsung yang menjadi saksi di pengadilan," pungkasnya.

Selanjutnya dalam bidang pendidikan, ia mengatakan akan membangun sekolah unggul gratis diatas lahan 10 Hektar yang berlandaskan islam. karena tanpa pondasi dan benteng nilai-nilai agama yang kuat, maka akan sangat rentan seseorang itu melakukan perbuatan yang tidak baik.

Begitu juga dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, ia mengatakan akan mengupayakan dan meningkatkan sekurangnya 300 persen anggaran yang ada untuk pembangunan jalan aspal dan  jembatan, mulai dari perbatasan Agam hingga perbatasan dengan Sumatera Utara.

Bukit Tinggi dan Padang Pariaman bisa membungun pasarnya dengan dana pusat ratusan Milyar pertahunnya, sementara kita untuk membangun RS.UD saja masih menggunakan dana APBD. Tentu disinilah peran dari pemimpin daerah untuk bisa menjemput dana tersebut dan dibawa ke Pasbar.

"Dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, saya yakin dan mampu meningkatkan 300 persen dana pembangunan kita dari yang pernah ada.  hal itu akan kita lakukan dengan melihat apa-apa saja program yang jadi prioritas pusat dan akan kita singkronkan dengan musrenbang mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, Kabupaten dan selanjutnya kita lakukan lobi ke pemerintah pusat," ujar MG.

Selain Itu, MG juga mengupas tentang, bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat, meningkatkan persatuan dan kesatuan melalui harmonisasi antar beragama, memberikan reward melalui peningkatan TPP bagi ASN berprestasi, membantu memasarkan hasil pertanian masyarakat ke luar negri dan sebagainya.

Tak ayal, tepuk tangan mengalir deras saat pengusaha muda itu menyampaikan Visi misi dihadapan para panelis  dan tamu undangan yang hadir dalam acara itu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya yakni, H. Hamsuardi, S.Ag, Ir. Yulisman, M.M, Alamsyah Dt. Marajo yang juga sangat apik saat penyampayan Visi dan Misi yang digelar partai Gerindra tersebut.

(Nil)