Selama Operasi Patuh Zebra Singgalang 2019 di Solsel, 60 Unit Motor Diamankan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Selama Operasi Patuh Zebra Singgalang 2019 di Solsel, 60 Unit Motor Diamankan

Rabu, 06 November 2019
Kasat Lantas Polres Solsel,didampingi sejumlah anggotanya,saat memperlihatkan barang bukti hasil sitaan Razia Operasi Patuh Singgalang 2019.

Padang Aro, fajarsumbar.com - Kegiatan Operasi Patuh  Zebra Singgalang 2019 yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober lalu, berakhir serentak pada hari Selasa (5/11).

Selama operasi patuh itu Polres Solok Selatan melalui Satlantas berhasil mengamanan sebanyak 386  kasus pelanggaran sebanyak Tilang 386 th 2019 dan lebih kurang 60 unit kendaraan roda diamankan.

Dibandingkan tahun 2018 yang lalu kasus pelanggaran yang didapat sebanyak 260 naik, artinya tahun 2019 ink ada peningkatan yang signifikan seratus persen.

Demikian Kasat Lantas Polres Solok Selatan AKP Dwi Yulianto,saat dinkofirmasi Media diruang kerjanya.Rabu (6/11),lebih jauh Kasat,pelanggaran yang ditemukan
mayoritas tidak memakai helm,sementara roda empat pelanggaran hanya tidak memakai seftibel.

Sepeda motor yg diamankan saat ini sebanyak 37 unit dan sudah banyak yang diambil pemiliknya,selebihnya belum dijempu karena belum bisa menunjukan surat kepemilikan kendaraan.

Perlu juga disammpaikan,K
kendaraan yg ditahan tidak ada batas waktu jika mau mengambil bisa menujukan surat suratnya.

Prioritas operasi yang dilakukan adalah yang terlihat (kasat mata) mengatasi kecelakaan.

Disaat operasi ada Kecelakaan cuma dua sepeda motor pengendara luka ringan.

Semua pengendara di Solok Selatan,terutama di Muaralabuh diakui rata rata pengendara sudah disiplin bayangkan ibuk ibuk banyak yang tertip dan melengkapi surat surat kendaraan dan sim

Ada yang unik disaat kami menggelar razia,di Muaralabuh,sejumlah ibuk ibuk pengendara sepeda motor berhenti tanpa disetop,disaat petugas memeriksa kendaraan didepanya,malah ibuk ibuk yang dibelakang pingin diperiksa juga kelengkapanya"Periksa.juga kami pak"Sahutnya.

"Ibuk ada surat surat kendaraan,SIM,STNK,oh ada pak,lengkap" Rupanya lengkap deh.kita mau diperiksa juga pak polisi,katanya seperti ditirukan Kasat.

Lain lagi dengan ibuk Eni,Saya sudah lima tahun mengantongi SIM tapi ngak pernah kena razia,disaat SIM Saya mati,kena razia dong"Ucap Eni kesal. (Hendrivon)