Semua Laga Jadi Final Bagi Timnas Indonesia U-22

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Semua Laga Jadi Final Bagi Timnas Indonesia U-22

Selasa, 26 November 2019
Timnas Indonesia U-22 pada  SEA Games 2019 di Manila, Filipina yang bakal dimulai sore Selasa (26/11/2019) nanti.

Manila, fajarsumbar.com - SEA Games 2019 cabang sepak bola segera bergulir. Timnas Indonesia U-22 yang tergabung di Grup B, akan langsung berhadapan dengan Thailand pada laga pertama. Bentrok kedua tim akan terwujud di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019) sore.

Selain Thailand, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Selama pertandingan berlangsung bakal disiarkan TVRI dan RCTI.

Armada Indra Sjafri diminta untuk tampil habis-habisan di babak penyisihan. Setiap laga harus dianggap sebagai babak final agar tak bisa berleha-leha.

"Tolong untuk semua pemain, ofisial, dan staf pelatih, jangan menganggap remeh lawan-lawan di SEA Games 2019. Semua laga anggap final. Jadi mulai babak penyisihan, semifinal kalau lolos dan final, anggap menjadi pertandingan rasa final," kata mantan Manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2015, Gede Widiade sebagaimana dikutip bola.com.

"Jadi, tidak ada itu laga penyisihan dan lain-lain. Semuanya partai final. Untuk apa? Untuk memacu semangat demi kebahagiaan rakyat Indonesia."

"Masyarakat haus akan kebanggaan. Kebanggaan suatu bangsa satu di antaranya bisa diwujudkan melalui prestasi di sepak bola," ujar Gede.

Gede optimistis Timnas Indonesia U-22 mampu memenuhi harapan publik dan PSSI untuk mendulang medali emas SEA Games 2019. Pada eranya, tim berjulukan Garuda Muda itu gagal berdiri di podium setelah kalah 0-5 dari Vietnam pada perebutan tempat ketiga.(*)