Sering Kecelakaan, Keberadaan Parkir di Tikungan Panorama Bukittinggi Dievaluasi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Sering Kecelakaan, Keberadaan Parkir di Tikungan Panorama Bukittinggi Dievaluasi

Kamis, 07 November 2019
Inilah tikungan maut yang merenggut nyawa siswa SMP  Negeri 3 Bukittinggi, beberapa waktu lalu. (gustimal/fajarsumbar.com)

Bukittinggi fajarsumbar. com -  Seringnya terjadi kecelakaan di tikungan Panorama, Bukittinggi yang telah banyak memakan korban, baik meninggal dunia maupun luka-luka, Dinas Perhubungan akan melakukan evaluasi keberadaan parkir mobil di tikungan tersebut. 

Kadis Perhubungan Bukittinggi, Merizardi kepada fajarsumbar.com mengatakan di kantor Dishub, Kamis (7/11). Pertama ia turut berduka cita atas meninggalnya Akbar Musafa siswa SMP Negeri 3 Bukittinggi dalam peristiwa kecelakaan ditikungan panorama. 

Saat mendapat info terjadi kecelakaan Melizardi  langsung turun ke lapangan, sekaligus melihat kondisi jalan di tempat kejadian. 

Lebih lanjut kata Melizardi,  melihat lebar jalan masih mungkin mobil diparkir di lokasi,  "Kerana itu tikungan kita perlu melakukan evaluasi keberadaan parkir roda empat di sana," tambahnya. 

Dishub akan kaji ulang apakah dihapus parkir atau ditambah rambu-rambunya. Ini segera dilakukan, agar jangan lagi menambah jatuhnya korban -korban lain .

Melizardi juga menghimbau kepada pengendara, baik mobil maupun sepeda motor, untuk mengurangi kecepatan dan berhati-hati ditikungan ini tuturnya. 

Ditempat terpisah Sekda Bukittinggi Yuen Karnova ketika ditemui di Kantor Balaikota mengatakan, sangat prihatin atas meninggalnya Akbar Masafa  siswa SMP Negeri 3 Bukittinggi dalam kecelakaan di tikungan Panorama tersebut. 

Dia juga minta Dinas Perhubungan melakukan evaluasi keberadaan parkir di tikungan tersebut jangan ada lagi jatuh korban lagi.(gus)