Sijunjung Absen Jadi Tuan Rumah TdS 2019, Ini Alasannya

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Sijunjung Absen Jadi Tuan Rumah TdS 2019, Ini Alasannya

Senin, 04 November 2019
Aroni Basri

Sijunjung fajarsumbar.com  Tahun 2019 Kabupaten Sijunjung tidak menjadi tuan rumah Tour de Singkarak 2019 yang merupakan agenda tahunan Provinsi sumatera Barat tersebut. Hal itu sebab beberapa ruas jalan rusak.

Hal itu diakui Bupati Sijunjung Yuswir Arifin saat apel gabungan di Muaro saat launching geofestival, Senin (4/11/2019).

Beberapa ruas jalan yang akan dilewati peserta TdS ada beberapa titik rusak terdapat di depan Hotel Bukit Gadang yang merupakan jalan provinsi.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Aroni Basri mengatakan, ke fajarsumbar.com di kantor DPD PAN Senin (4/11)  terkait dengan adanya beberapa ruas jalan Provinsi Sumatera Barat yang rusak.

Itu bisa diperbaiki meskipun itu jalan provinsi seperti di depan Hotel Bukit Gadang Nagari Muaro, yang sempat "terjunkang" beberapa pembalap sepeda tahun lalu, karena jalan itu rusaknya akibat bencana alam.

"Saya sudah koordinasi kan dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sepanjang rusaknya jalan itu akibat bencana alam bisa dana diambil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten untuk memperbaikinya. (def)