Timnas U-22 Indonesia Tumbangkan Thailand 2-0 pada Laga Perdana SEA Games 2019

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Timnas U-22 Indonesia Tumbangkan Thailand 2-0 pada Laga Perdana SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019
.

Manila, fajarsumbar.com - Timnas U-22 Indonesia pada laga perdana Grup B SEA Games berhasil menumbangkan juara bertahan Thailand 2-0. Gol itu diciptakan Egy Maulana Fikri dan Osvaldo Hay di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019) sore.

Gol Egy lahir pada menit keempat, sementara Osvaldo membobol gawang tim kuat Thailand pada menit ke-87.

Di laga tersebut, timnas U-22 Indonesia tampil menggebrak sejak menit awal. Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu langsung menciptakan gol pada kesempatan pertamanya.
Egy Maulana berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Thailand memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tertinggal cepat 1-0 membuat Thailand terkejut dan berusaha membuat gol balasan.

Akan tetapi, skuat asuhan Akira Nishino itu belum bisa menyamakan kedudukan. Dua peluang tepat sasaran Thailand berhasil ditepis oleh kiper Indonesia Nadeo Argawinata.

Indonesia yang mengandalkan ketangguhan lini tengah, yang diisi Evan Dimas serta Zulandi, dan kecepatan Saddil Ramdani serta Egy Maulana Vikri hampir membuat gol kedua seandainya tendangan Evan Dimas di dalam kotak penalti Thailand melambung pada menit ke-16.

Di awal paruh kedua, Indra Sjafri mengganti Egy Maulana dengan Feby Eka Putra. Sementara Thailand memasukkan penyerang terbaiknya Supachok Sarachat.

Hasilnya, Thailand tampil lebih baik dan lebih menguasai pertandingan. Mereka mengurung pertahanan Indonesia dan membuat skuat Garuda Muda hanya mengandalkan serangan balik. Sampai pluit panjang dibunyikan Indonesia tetap unggul atas Thailand 2-0.(*)