TNI-Polri Berjibaku Membantu Korban Banjir Bandang dan Galodo di Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

TNI-Polri Berjibaku Membantu Korban Banjir Bandang dan Galodo di Solsel

Jumat, 29 November 2019
Sejumlah pasukan TNI Kodim 0309 Solok berbaur dengan masyarakat di Nagari Pakan Rabaa. 

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Duka yang dalam masih dirasakan sebagian warga di Nagari Pakan Rabaa Timur,KPGD umumnya Kabupaten Solok Selatan, pascabanjir bandang dan galodo menghamtam daerah tersebut.

Atas musibah tersebut banyak bantuan yang datang, begitu juga bantuan dari pasukan TNI dan Polri membantu menanggulangi korban bencana banjir bandang di Solok Selatan khusunya di KPGD dan Nagari Pakan Rabaa Timur yang terjadi Minggu kemaren.

Semenjak kejadian pasukan TNI selalu siap siaga tanpa diperintahkan, puluhan personel TNI Kodim 0309 di bawah komando Perwira Penghubung Pabung Mayor Inf Togar Harahap bergabung dengan kepolisian, masyarakat dan lainnya tidak kenal lelah siang dan malam membersihkan puing-puing bekas banjir bandang itu.

Mayor Infanteri Togar Harahap saat dikonfirmasi fajarsumbar.com di lokasi bencana banjir bandang Pakan Rabaa Timur, Jumat (29/11) mengatakan, dia mengerahkan pasukan sejak awal musibah banjir bandang pertama sudah berada di titik-titik lokasi bersama warga. Seperti di Kecamatan Sangir, KPGD dan daerah terparah Pakan Rabaa Timur sekalipun.

.

Diakui Pabung, kendati kami dari anggota Kodim 0309 kekkurangan pasukan,namun masih bisa memberdayakan pasukan yang ada, dan peduli terhadap warga,tidak mengenal waktu"Itulah TNI," kata Togar yang berpangkat Mayor itu.

Pasukan TNI itu harus dekat dengan masyarakat, artinya apapun yang terjadi ditengah tengah masyarakat TNI selalu didepan. 

Sampai hari ke lima pasca banjir,pihak TNI sudah banyak membersihlan lokasi pasca banjir bersama masyarakat,dan membantu mendistribusikan bantuan bantuan yang berdatangan. (Hendrivon)