Wabup Pasaman Buka Diklat IHT, Ini Pesan Atos Pratama

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wabup Pasaman Buka Diklat IHT, Ini Pesan Atos Pratama

Senin, 25 November 2019
.

Pasaman, fajarsumbar.com - Wakil bupati pasaman Atos Pratama buka Diklat IHT di Wisma Murni Lubuk Sikaping, Senin, (25/11/19).

Diklat dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 25 - 29 November 2019 bertempat di Wisma Murni Lubuk Sikaping dengan jumlah peserta 25 orang yang terdiri dari staf masing-masing Bidang Dinas Pehubungan Kabupaten Pasaman.

Dalam acara pembukaan Diklat yang dilaksanakan selama lima hari ini juga tampak turut hadir  Drs. Antoni Rahmat Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Perhubungan yang diwakili Sekretaris, Seluruh Kabid Dinas Perhubungan Kab. Pasaman,  Yogie Ardiwinata, ST. M.PWK Tenaga Ahli Indo Global Mandiri Dinas PTPH Prov. Sumatera Selatan, Sakem Novitasari, A.Mk., Pelaksana Politeknik Keselamatan Transfortasi Jalan Tegal, serta Rahmat Ahmad, MT., Dosen Politeknik Keselamatan Transfortasi Jalan Tegal.

Dalam sambutannya Atos Pratama mengatakan Diklat Inspeksi Keselamatan Jalan ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan keselamatan jalan, yang merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan transportasi jalan.

Inspeksi terhadap kondisi jalan beserta pelengkapnya dan lingkungan sekitarnya sangat berpengaruh terhadap keselamatan pengguna jalan, yang diperkirakan memiliki kontribusi cukup besar terhadap terjadinya kecelakaan. 

Oleh karena itu peserta diklat dan para PNS di jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman harus memahami dengan baik, serta dapat mengevaluasi tingkat keselamatan infrastruktur jalan beserta bangunan pelengkapnya dengan mengidentifikasi bahaya-bahaya, kesalahan-kesalahan dan kekurangan-kekurangan yang dapat menyebabkan kecelakaan, serta dapat memberikan usulan-usulan penanganannya, tambahnya lagi.

Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian Perhubungan khususnya Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal yang telah berkenan bekerjasama dengan Kabupaten Pasaman dalam pelaksanaan diklat ini, pungkas Atos Pratama diakhir sambutannya.

Ditempat yang sama Delsi Syafei, SH. Sekretaris Dinas Perhubungan yang mewakili Kepala Dinas berharap kepada para peserta supaya memahami dengan baik semua materi yang diberikan, serta dapat menerapkan dengan baik pula pada saat melaksanakan inspeksi keselamatan jalan, katanya.(Naldi)